Berita Terbaru Politik Uncategorized

Presiden Joko Widodo Berterima Kasih ke TNI-Polri-BIN Amankan Pelantikan

celahkotaNEWS.com || JAKART – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), serta Badan Intelijen Negara (BIN), yang telah menjaga keamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Gedung MPR/DPR, Jakarta, dikutip dari cnnindonesia.com Minggu (20/10).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI, pada Polri, pada BIN yang telah juga menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. Dan kerja keras ini patut kita apresiasi bersama,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, usai dilantik bersama Ma’ruf Amin.

Jokowi mengatakan semua pihak patut bersyukur karena pelantikan berjalan dengan baik, khidmat, dan penuh dengan keagungan.
Selain itu, kata Jokowi, masyarakat Indonesia juga patut bersyukur, sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus dari negara-negara sahabat menghadiri pelantikan.

Pemimpin negara sahabat yang hadir antara lain, Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Scott Morrison, PM Kamboja Hun Sen, Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, hingga Raja Negara Eswatini Raja Mswati III.

“Saya kira ini bentuk sebuah relasi, hubungan yang sangat baik dengan negara lain, dan kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kepala negara, kepala pemerintahan, dan juga para utusan khusus yang hadir kali ini,” ujarnya.

Jokowi dan Ma’ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024 usai dilantik di Sidang MPR, Minggu (20/10).

Dalam prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, tampak hadir sejumlah tokoh nasional, di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hingga mantan lawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pengamanan ketat telah dilakukan oleh TNI/Polri sejak beberapa hari lalu. Bahkan sejumlah ruas jalan di kawasan Istana Merdeka dan Kompleks Parlemen ditutup. Aparat TNI/Polri dan kendaraan taktis di sebar ke sejumlah titik.(fra/osc)

Sumber : cnnindonesia.com
ANTARA FOTO/(Akbar Nugroho Gumay).

Related posts

Cinta tak bertuan”Ternyata”Pegawai Honor Dipenda Inhil Ternyata Dibunuh Guru Honor SMPN Tembilahan

Celahkotanews

Tak Bileh Masuk Anggota DPRD Inhu Mencak- mencak Di Di gedung Daerah.

Celahkotanews

Paksa Kekasih Praktek Adengan Film Forno Di Bibir sungai Siak

Celahkotanews

Leave a Comment