Berita Terbaru Celah Kota Hukrim

Polres Pekanbaru Ringkus Dua Pengedar Sabu

2b140916
Jajaran Polresta Pekanbaru kembali berhasil menangkap dua pria pengedar sabu. Keduanya diamankan aparat dengan dipancing melakukan transaksi.

CELAHKOTANEWS.COM||PEKANBARU – Berkat teknik undercover buy, Sat Res Narkoba Polresta Pekanbaru kembali menuai sukses saat meringkus dua pengedar sabu-sabu di Kota Bertuah, RK (19) dan ED (39), Senin (19/09/16) pukul 02.00 WIB dinihari. Keduanya diamankan aparat saat dipancing melakukan transaksi sabu-sabu seberat 5 gram seharga Rp 5,5 juta di salah satu SPBU di Kecamatan Marpoyan Damai.

Menurut Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru, Komisaris Polisi Iwan Lesmana Riza, meski sudah menangkan ke dua tersangka namun pihaknya masih melakukan perburuan terhadap RO, pecatan polisi yang juga merupakan si pemasok barang haram tersebut. “Pengakuan kedua tersangka, sabu-sabu itu mereka dapatkan dari RO. RO juga kita ketahui sebagai mantan polisi yang sudah di PTDH atas kasus narkoba. Dulu, RO ini terakhir berdinas di Polres Pelalawan dan sekarang kita sudah menetapkannya sebagai DPO,” kata Iwan.

Disebutkannya, usai melakukan penangkapan terhadap dua tersangka tersebut, pihaknya sempat mengejar keberadaan RO di kediamannya di daerah Panam, Kecamatan Tampan. Hanya saja, begitu tiba di tempat yang dituju, RO ternyata sudah tak berada di tempat. Ketika rumah itu digeledah, polisi juga hanya mendapati barang bukti tambahan buku rekap transaksi narkoba serta foto-foto yang bersangkutan.

“Kita hanya menemukan buku rekap transaksi narkoba beserta foto-foto RO di rumahnya di daerah Panam. Sementara dari penangkapan dua tersangka RK dan ED, turut kita amankan juga barang bukti sepaket sabu-sabu seberat 5 gram seharga Rp 5,5 juta. Para tersangka kita jerat dengan Pasal 112 jo 114 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, tersangka RK menuturkan barang haram itu memang didapatkannya dari RO. Dari pekerjaan haram itupula, dirinya mendapatkan upah Rp50 ribu. “Jemput (sabu-sabu) dari RO, dikasih fee Rp50 ribu. Baru dua kali (memperjualbelikan sabu-sabu) singkatnya.(rt/net)

Sumber: RIAUTERKINI

Related posts

Diduga Ada Pengkondisian,Lelang Pihak Ketiga Terminal Barang Dishub Dumai Dipertanyakan

Celahkotanews

Gerbang Kantor Walikota Jadi Tempat Mabuk – Mabukan

Celahkotanews

Pemerintah Kota dumai Tetapkan Harga Enceran Tertinggi Gas Elpiji 3kg Sebesar Rp 18.000

Celahkotanews

Leave a Comment