Berita Terbaru Hukrim

Polisi Grebek Industri Minuman Keras Oplosan

CelahkotaNEWS.com || PEKANBARU-Polsek Lima Puluh Kota Pekanbaru gerebek industri rumahan minuman keras oplosan di Jalan Singgalang, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru Riau. Dalam aksi tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan botol miras oplosan, satu unit mesin pres, puluhan kilo bahan campuran dan satu orang pekerja.

Industri rumahan minuman oplosan dengan merk Whisky ini mempunyai peralatan yang cukup mutahir, sepintas terlihat seperti asli dan dijual dengan harga miring di pasaran.

Empat bulan beroperasi, para pelaku memasarkan produk minumannya di wilayah Pekanbaru dengan harga lima belas ribu rupiah perbotol harga tersebut lebih murah dari produk asli.

“Dalam satu hari para pelaku bisa memproduksi dengan jumlah 400 botol”, jelas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto. Senin (19/3)

Selain RP, petugas tengah mengejar pemilik dan tiga orang lagi pekerja di industri rumahan minuman oplosan tersebut yang berhasil kabur dalam penggerebekan.

Setelah melalui proses uji sampel di BBPOM diketahui minuman yang diproduksi RP cs ini mengandung zat atau senyawa berbahaya dan kandungan metanol yang sangat tinggi sehingga sangat berbahaya untuk dikonsumsi.(Topriau)

 

 

Related posts

Dinsos Deadline Lurah Hingga 2 Juni,Data Raskin Kembali diVerifikasi

Celahkotanews

Dugaan Penistaan Al Qur’an, Umat Islam Pekanbaru Desak Polisi Proses Ahok

Celahkotanews

Gadis Asal Kebumen Ciptakan Aplikasi Tandingan Whatsapp

Celahkotanews

Leave a Comment