Berita Terbaru Politik

PNS Dumai Di Tuntut Wajib Jadi Contoh Taat Pajak

1803_PNS-Dumai-Wajib-Jadi-Contoh-Taat-Pajak
Sekda Dumai laporkan SPT Pajak 2016.

Celahkotanews.com || Dumai – Sekretaris Daerah Kota Dumai Said Mustafa menegaskan agar pegawai dan jajaran dapat memberikan contoh dan teladan yang baik dalam kewajiban membayar pajak sebagai bentuk dukungan sukses panutan penyerahan SPT Pajak Tahunan 2016.

“Sebagai pegawai dan pejabat daerah, kita juga merupakan masyarakat wajib pajak yang harus patuh dan disiplin dalam membayar pajak, dan ini harus diikuti seluruh pegawai dan jajaran,” tegasnya, Rabu kemarin.

Dia menyebutkan, seluruh pegawai agar segera menyiapkan SPT tahunan tepat waktu karena saat ini sudah didukung sistem aplikasi e-billing dan e-filling yang akan mempermudah urusan dalam penyelesaian pelaporan pajak.

Pemerintah Kota Dumai, lanjut dia, mengikuti acara panutan penyerahan SPT pajak tahunan 2016  dan tax gathering secara langsung di Balai Serindit Gedung Daerah Komplek Gubenuran Riau.

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dalam kesempatan itu menyebutkan, pajak merupakan sumber utama pendapatan negara, dimana 70 persen APBN sebagai pembiayaan negara berasal dari pajak yang digunakan untuk penopang pembangunan.

“Maka optimalisasi penerimaan pajak adalah sebuah solusi utama dan bagi pemerintah pajak tidak hanya merupakan sumber pendapatan, namun juga suatu variabel kebijaksanaan yang digunakan untuk mengatur jalannya perekonomian,” jelasnya.

Demi meningkatkan pelayanan yang maksimal dalam penerimaan pajak yang optimal, maka Dirjen pajak telah melakukan langkah yang inovatif dan modernisasi mekanisme pelayanan pajak dari sistem manual melangkah maju kearah sistem aplikasi seperti e-filling dan e-billing.

“Karena itulah saya mengajak masyarakat secara pribadi baik yang memiliki usaha, dan sudah memiliki NPWP atau yang belum agar dapat meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak,” ujarnya.(Iwan)

Related posts

Kadishub Dumai Adu Mulut Dengan Deputi GM Pelindo I 

Celahkotanews

Dinding Rumah Janda Senang Purnama Roboh dihantam Angin

Celahkotanews

Janggal, Ban Mobil di Gembos OTK Saat APLD Antar Berkas

Celahkotanews

Leave a Comment