Berita Terbaru Politik

Plt Gubernur Riau Hadiri Setijab Walikota Dumai

4b170216
Serah terima Jabatan PJ.walikota dumai Kepada Walikota dumai Defenitif 19/0219 Di gedung Sri Bunga tanjung Kota Dumai

Penjabat Walikota dumai Sudah Menjalankan Tugas dengan Baik
Celahkotanews.com || DUMAI – Pelaksana tugas gubernur Riau sejatinya menghadiri serah terima jabatan, Penjabat Walikota Dumai, H. Arlizman Agus secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Walikota Dumai definitif H. Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo yang telah dilantik pada Rabu (17/2) di Pekanbaru.

Serah terima jabatan berlangsung Khidmat di gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai, Jumat (19/2/16). Sertijab Kehadiran Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Said Mustafa, Unsur Fokorpimda Kota Dumai, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, Ketua KPU Dumai dan undangan lainnya membuat kota dumai sedih lebih istimewa dari daerah yang lain.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Dumai, Arlizman Agus mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Pekanbaru lalu. “Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bpk H. Zulkifli AS dan Eko Suharjo sebagai walikota dan wakil walikota Dumai,” ungkap Arlizman Agus dalam pidatonya.

“Saya hanya enam bulan menjabat sebagai penjabat (Pj) walikota Dumai, tentunya masih banyak ‘PR’ yang belum dapat kami selesaikan. Mudah-mudahan ‘PR’ itu dapat diselesaikan oleh walikota dan wakil walikota Dumai yang baru saja dilantik. Seperti masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), dan masalah lainnya,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap dibawah kepemimpinan Zulkifli AS dan Eko Suharjo sebagai walikota dan wakil walikota Dumai dapat menyelesaikan berbagai persoalan tersebut. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dilingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memberikan dukungannya selama menjalankan tugas.

Sementara, Walikota Dumai H. Zulkifli AS dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Gubernur Riau dalam acara serah terima jabatan. Ucapan terimakasih juga kepada Pj Walukota Arluzman Agus yang telah memimpin Dumai selama kurang lebih 6 bulan. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah mempercayakan kepada kami untuk memimpin Kota Dumai lima tahun kedepan,” katanya.

Zul As juga meminta dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga apa yang menjadi visi dan misi nya dapat terwujud untuk kesejahteraan masyarakat Dumai.

“Terkait pembangunan, tahun kita kami akan fokus membangun infrastruktur seperti jalan, dan air bersih serta fokus meningkatkan perekonomian. Untuk itu, habis ini, kami akan konsolidasi kedalam membahas anggaran dan program pembangunan bersama seluruh SKPD terkait,” ucapnya.

Sementara Plt Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman mengajak semua pihak untuk mendukung walikota dan wakil walikota Dumai yang baru saja dilantik. “Saya mengajak semua pihak untuk mendukung walikota dan wakil walikota Dumai yang baru saja dilantik, agar apa yang menjadi visi dan misinya dapat terlaksana dengan baik.” ajaknya.

Andi Rachman meminta kepada walikota dan wakil walikota Dumai agar konsentrasi membangun Dumai. Selain itu Pemerintah Kota Dumai agar mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadapi pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016.

“Pemerintah Provinsi akan memperhatikan serta memberi dukungan kepada Kota Dumai terutama dalam menghadapi MEA. kalau ada aset Provinsi di Kota Dumai yang akan digunakan oleh Pemerintah Kota Dumai silahkan saja diusulkan, seperti Balai Latihan Kerja (BLK) untuk meningkatkan SDM jika ingin digunakan segera diusulkan kami akan membantu.” ujarnya.

Andi juga menyinggung terkait pengurangan DBH yang berdampak pada APBD, diharapkan agar walikota dan wakil walikota Dumai dapat mengatur penyerapan APBD sehingga program pembangunan yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Dan yang paling penting adalah meningkatkan sinergisitas antar lembaga.
Terakhir andi juga memuji penjabat walikota dumai arlisman agus selama menjalankan tugas sudah berjalan dengan baik,dan PLT Gubri tersebut meminta arlisman untuk kembali lagi ke propinsi karena masih bayak tugas yang masih menunggu,” Tutup Plt.gubri (C1)

Laporan : Khairul iwan

Related posts

Tercatat 49 Kasus DBD Terjadi diDumai

Celahkotanews

ABG 15 tahun Di Gauli Kakek- Kakek

Celahkotanews

Wako Dumai Himbau warga Giatkan Goro Bersihkan Drainase

Celahkotanews

Leave a Comment