oleh

Pleno KPU Riau, Polda Intensifkan Pengamanan

PEKANBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengintensifkan patroli dan pengamanan di lingkungan sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, setelah seluruh blanko C1 hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten/kota telah masuk, Rabu (6/3).

Kegiatan ini diintensifkan untuk menyamakan persepsi dalam menjaga dan mengamankan stabilitas keamanan.

“Patroli untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di kantor KPU Provinsi Riau,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Hery Murwono.

Pada kegiatan patroli ini, personel turut menghimbau petugas jaga KPU untuk meningkatkan sistem keamanan.

“Hasil koordinasi petugas KPU Riau menyampaikan bahwa seluruh blanko C1 hasil penghitungan suara tingkat kabupaten/kota telah masuk di kantor KPU Provinsi Riau. Direncanakan mulai besok pagi akan dilaksanakan Pleno tingkat provinsi yang direncanakan bertempat di hotel Arya duta Pekanbaru,” terang Kabid Humas.

Patroli ini lanjut Kombes Hery, merupakan langkah-langkah antisipasi adanya gangguan kamtibmas yang ada sekitaran kantor KPU tersebut. Pleno sendiri akan dilakukan hari ini, Kamis (7/3/2024).

“Melalui patroli ini diminta kepada personil harus lebih waspada keberadaan seluruh formulir C1 hasil penghitungan suara tingkat kab /kota sudah masuk di Kantor KPU Provinsi. Jangan sampai terjadi sabotase seperti pencurian kotak suara yang bisa berpotensi mengganggu tahapan pemilu dan situasi menjadi tidak kondusif,” kata Kombes Hery.