Berita Terbaru Lingkungan

PJU Lampu Led  Bisa Efesiensi Anggaran Capai  6 M 

CelahkotaNews.com||Dumai-Jenis lampu LED memang bukan jenis lampu yang baru bagi masyarakat Indonesia.Bahkan rencananya Pemerintah Kota Dumai akan segera menerapkan pengunaan lampu Led untuk Penerangan Jalan Umum ( PJU ).
Seperti dikatakan Walikota Dumai Zulkifli As  secara bertahap  penerangan PJU akan  beralih ke Lampu hemat listrik atau  Led yang akan terpasang lebih kurang di 4 Ribu titik.
Menanggapi informasi itu Kepala Dinas Pemukiman Zulkarnaen belum lama ini membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan beralih kepenggunaan lampu hemat energi atau lampu Led.
Pasalnya, LED merupakan lampu ramah lingkungan. Selain itu, pemasangan lampu LED ini sebagai upaya efisiensi atau menyiasati tingginya anggaran perawatan apabila menggunakan lampu teknologi.
“LED ramah lingkungan, dan cakupan penerangannya lebih luas dan lebih tahan lama,” ujarnya 
Bahkan berdasarkan perhitungan kasar  pengunaan lampu led  membuat  pembayaran listrik bisa lebih hemat biasanya anggaran yang dikeluarkan pemko Rp 10-12 Milyar bisa berkurang hingga Rp 6 Milyar.Disamping itu penerangannya bagus lalu  ketahanan dari lampu led juga cukup lama capai 11 tahun .
” Pergantian lampu led  bisa lebih menghemat pengeluaran anggaran. Nantinya, penggunaan lampu hemat energi bisa menurunkan daya listrik yang dikomsumsi PJU selama ini.”ulasnya 
(die)
Penulis :devie
Editor : Joyebas
 

Related posts

Pendaftaran, DPD Perindo Dumai Bawa 1.485 Kartu Keanggotaan ke KPU

Celahkotanews

Pelaku Pembunuh Delena akan Disidang Kejaksaan Negeri Dumai

Celahkotanews

Harimau yang Terjebak di Ruko Berhasil Dievakuasi Setelah diLumpuhkan Tembakan Bius

Celahkotanews

Leave a Comment