Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Persahabatan Yang Bisa ditukar Dengan Sekeping Uang

celahkotaNEWS.com || Seperti kata Socrates, seorang filsuf dari Yunani, sebuah hidup yang tidak punya masalah adalah hidup yang tidak pantas dijalani. Karena setiap masalah yang dialami, membawa sebuah pelajaran yang bisa dihayati, sehingga seterusnya kamu bisa hidup lebih baik lagi.

Namun terkadang, masalah terkesan begitu memberatkan. Menurunkan semangatmu dan rasa percaya dirimu sampai titik terendah, hingga kamu berpikir bahwa kamu tidak bisa apa-apa hanya karena kamu tidak bisa mengatasinya. Belum lagi segala cerita keberhasilan di dunia bukannya membuatmu termotivasi, justru membuatmu semakin sadar diri: bahwa kamu bukanlah siapa-siapa di dunia ini.

Merasa kecil, merasa tidak bisa melakukan apa-apa, merasa tidak berharga, adalah rasa yang mungkin dialami semua manusia. Toh, memang sudah sewajarnya hidup manusia terkadang di atas dan di bawah. Bila disikapi dengan bijak, kegalauan karena merasa inferior seperti itu justru bisa memberimu ruang untuk melakukan refleksi diri, melakukan evaluasi, untuk kemudian bangkit lagi. Tapi bila kamu menyikapinya dengan negatif, satu-satunya yang kamu dapat adalah stuck di tempat.

Dapatkah Anda membayangkan hidup tanpa teman? Sebagai makhluk sosial, manusia perlu bergaul dan bersosialisasi. Jika Anda melihat kembali beberapa kenangan yang paling berharga dalam hidup, tentu ada salah satunya yang melibatkan seorang teman. Teman menjadi orang yang tak pernah lelah berbagi kegembiraan maupun kesedihan.

Terkadang jika kita diperolokan orang lain,mencaci,menghina dan mencemooh namun temanlah yang memberi kita semangat untuk bangkit sehingga kita terbebas dari belengu cemooahan orang lain,nah jangan pernah kita menghiati teman yang telah membesarkan nama baik kita.

Tanpa disadari teman memiliki pengaruh yang jauh lebih besar pada diri Anda. Dengan teman-teman yang baik, Anda mengambil keterampilan penting yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam hidup. Persahabatan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Ini membuat Anda lebih bahagia, mempertajam pikiran Anda, dan menginspirasi Anda untuk mencapai tujuan Anda dan hidup lebih sehat dan bahagia secara umum,jadi jauhkanlah sipat -sipat licik dan busuk dari pertemanan.

Masing-masing dari kita membutuhkan dukungan untuk maju. Sebuah jaringan yang kuat dari teman-teman membantu Anda untuk menghadapi banyak cobaan dan kesengsaraan yang Anda harus hadapi dalam kehidupan. Mereka sangat membantu ketika Anda harus menghadapi peristiwa-peristiwa tertentu dalam kehidupan,jadi janga lupa diri seolah anda penguasa dunia.

Mungkin sebagian dari kita tahu.Ada anggapan yang menyebut bahwa manusia adalah makhluk sosial, sehingga membutuhkan teman dalam hidupnya.Bagi sebagian besar orang, teman terdekat atau sahabat bisa saja menjadi “rumah” kedua mereka, setelah keluarga.

Seorang teman yang baik tidak akan memberi tahu Anda untuk melakukan apa yang harus dilakukan, tetapi mereka akan mendorong Anda untuk melakukan apa yang sudah Anda ketahui bahwa itu adalah benar.

Satu kalimat dukungan yang tulus setelah Anda mengalami kegagalan, akan bernilai lebih dari satu hari pujian setelah Anda sukses,”bukan kacang lupa kulit” Mungkin juga rasa sesak semakin bertambah jikalau kita merasa seperti keledai bodoh yang tidak bisa mawas diri.

Persahabatan yang bisa ditukar dengan sekeping uang adalah hal yang menyakitkan. Namun percayalah, itu adalah awal dari proses kemiskinannya.(**)

Foto : [email protected]

Artikel ini dilansir dari berbagai Sumber.

Related posts

KKP dan Polri Tandatangani MoU Penegakan Hukum Bidang Kelautan dan Perikanan

Ckn

China Protes TNI AL Tembak Kapal Han Cou Han Diperairan Natuna

Celahkotanews

Kapolda Riau Pimpin Upacara Pemakaman Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani

Ckn

Leave a Comment