Berita Terbaru Ekonomi

Permudah UKM,PLN Pasang Stasiun PLU di Taman Bukit Gelanggang Dan Jaya Mukti

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Untuk mempermudah para usaha kecil menengah ( UKM) mendapatkan aliran lsitrik, Perusahaan Listrik Negara ( PLN)  Kota Dumai memasang SPLU  ( Stasiun Penyedia Listrik  Umum ).

Pemasangam SPLU untuk tahap awal di pusatkan dua titik yakni Taman Bukit Gelanggang dan Kuliner Jaya Mukti dengan sistem Prabayar.Artinya pedagang tidak perlu lagi memakai genset ataupun mengambil aliran listrik lain untuk berjualan.

Peluncuran SPLU bersamaan dengan penyaluran beasiswa cahaya pintar  dari YBM PLN untuk  32 mahasiswa  diDumai dan Bengkalis.Pembuatan Kaki Palsu dari YBM PLN bagi 2 orang  dan penyerahan  sembako untuk 100 paket dalam rangka aksi peduli PLN bagi warga Dumai.

Aksi peduli PLN ini berlangsung  diTaman Bukit Gelanggang  dihadiri Wakil Walikota  Dumai Eko Suharjo,  Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin, GM  PLM  wilayah Riau  Kepri,jajaran PLN Dumai,Lurah dan undangan lainnya, Kamis (22/03).

Dalam sambutannya GM Wilayah  Riau Kepri M. Irwansyah Putra    mengatakan aksi peduli PLN sebagai bentuk kepedulian  perusahaan  terhadap persoalan yang terjadi diKota Dumai.

Salahsatunya memasang SPLU di beberapa  titik atau pusat keramaian yanh dikhususkan  bagi UKM atau  pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area Taman Bukit  Gelanggang  dan Jaya Mukti.” SPLU   bisa dimanfaatkan  oleh ukm yang telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah  kota.” Ujarnya

Dengan adanya SPLU ini maka mempermudah pedagang mendapatkan aliran listrik,  tidak hanya itu  pedagang juga lebih aman,  dan mudah.Sebab  SPLU menghindari adanya Konsleting listrik .

Ditambah program lainnya seperti  beasiswa,kaki palsu dan paket sembako.Pengadaan bantuan ini berasal dari Zakat profesi atau pendapatan  karyawan PLN yang  sudah dipotong 2,5 persen.

Semoga aksi peduli ini dapat  meringankan beban masyarakat serta memberi kemudahan masyarakat  untuk mendapatkan  pelayanan pln, karena PLN siap menerangi masyarakat 100 persen.

Sedangkan wakil walikota Dumai Eko Suharjo mengucapkan  terima kasih atas aksi yang dilakukan PLN ini,karena dianggap sangat membantu  dan memberikan kemudahan  bagi masyarakat.

Contohnya pemasangan  SPLU dibeberala titik  keramaian atau wisata kuliner bagi UKM atau pedagang yang berjualan diarea TBG dan Jaya Mukti.Dengan adanya SPLU ini tentu pedagang akan merasa lebih aman dan mudah tidak perlu lagi menumpang aliran listrik.

Semoga saja SPLU ini dapat ditambah titiknya agar pedagang  lainnya juga lebih mudah dan hemat.Begitu juga dengan program  beasiswa   semoga jumlah penerima  tahun berikutnya  bisa bertambah.

Wawako berharap PLN dapat menerangi masyarakat  Dumai dengan kapasitas  listrik yang maksimal  hingga kedaerah terisolir atau pelosok.(die)

Penulis : Depie
Editor : Joeyibas

Related posts

Hasil Diagnosa Medis, Gagal Ginjal Akut Penyebab Narapidana Rutan Dumai Meninggal Dunia 

Celahkotanews

PAD Terminal Barang Baru Mencapai Rp 13 Milyar

Celahkotanews

Pemkab Rohil Minta Umat Beragama Saling Jaga Kerukunan

Celahkotanews

Leave a Comment