Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan Uncategorized

Periksa Kondisi Hubungan Lewat Gaya Berpelukan

celahkotaNEWS.com || Kontak fisik, seperti pelukan dan ciuman, bisa menurunkan kadar stres dengan cara meningkatkan kadar hormon cinta oksitosin. Reaksi kimia yang terjadi selama sesi berpelukan juga bisa membantu mengurangi tekanan darah sekaligus mengurangi risiko penyakit jantung.

Namun, sebuah pelukan tak hanya bisa menunjukkan kehangatan pasangan. Dikutip dari Times of India, berpelukan juga dapat ‘menceritakan’ lebih banyak tentang kondisi hubungan Anda dan pasangan.

Pelukan dari belakang

Spooning merupakan gaya memeluk dari belakang. Anda dan pasangan berbaring berdampingan, berdekatan, menghadap ke arah yang sama. Posisi ini membuat dua tubuh seakan ‘bergabung’ menjadi satu. Sehingga, pasangan yang senang dengan gaya memeluk dari belakang, atau senang dipeluk dari belakang, cenderung memiliki selera yang sama dan menikmati kegiatan yang dilakukan bersama-sama.

Kepala bersandar di bahu

Posisi kepala bersandar di dada atau head on chest memungkinkan satu pasangan untuk mendengarkan detak jantung pasangannya secara dekat. Menandakan adanya keterbukaan untuk ‘mendengar’ lebih dalam tentang rahasia terdalam pasangan. Karena itu, pasangan yang gemar melakukan pelukan sambil berbaring dengan menyandarkan kepala di dada, dinilai sebagai pasangan yang saling mendukung. Pasangan ini saling mempercayai satu sama lain dan dapat memberikan dukungan penuh secara emosional maupun fisik.

Wajah berhadapan

Pelukan dengan posisi berbaring, mata saling menatap satu sama lain, menandakan pasangan sedang dimabuk asmara. Sebagian besar pasangan yang berpelukan dalam gaya tatap muka, umumnya terlihat sangat bersemangat untuk menghabiskan waktu berdua. Pasangan begitu menikmati momen kebersamaan dengan Anda dan siap berbagi semua yang ia miliki.

Berbaring di pangkuan

Pasangan sering meminta Anda untuk berbaring di pangkuannya? Ini bisa berarti ada naluri kuat untuk melindungi. Meskipun gaya berpelukan ini dapat menjadi tanda bahwa salah satu pasangan memiliki dominasi yang lebih kuat-terutama karena posisi kepala lebih tinggi dari pasangannya-namun pasangan yang suka dengan gaya bermesraan ini umumnya dapat melalui banyak ujian dengan baik. Itu karena adanya hasrat untuk melindungi hubungan dari bahaya.

Gaya pelukan lainnya

Walau empat gaya tadi tak mewakili gaya berpelukan favorit Anda dan pasangan, tidak peduli bagaimana gaya berpelukan, pelukan hangat dinilai dapat menghilangkan jarak, bahkan menyembuhkan sakit hati. Jadi, lain kali Anda menemukan pasangan pulang dari kantor dengan suasana hati yang buruk, jangan ragu untuk memeluknya dengan pelukan hangat agar ia melupakan semua rasa sakitnya. (ayk/ayk)

Sumber : cnnindonesia.com
Ilustrasi. Gaya berpelukan favorit bisa menggambarkan bagaimana pasangan ‘melihat’ hubungan Anda dengannya. (Foto: Pexels)

Related posts

Diduga Perampokan,Penjual Martabak Ditemukan Tak Bernyawa

Celahkotanews

Bupati Rohil Resmikan Kantor Camat Palika

Celahkotanews

Dugaan Korupsi Direktur RSUD ditahan

Celahkotanews

Leave a Comment