Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Percaya..? Meski Sederhana, Kebaikan Kecil Ini yang Akan Membuat Hidupmu Lebih Bahagia

CelahkotaNEWS.com || Membiarkan hidup mengalir sesuai kehendak Tuhan dan tak membiarkan pikiran negatif merajai adalah salah satu esensi hidup yang wajib diyakini. Berbuat kebaikan di manapun dan kapanpun juga membuat hidup yang cuma sekali ini akan lebih berarti.

Tak bisa dipungkiri, bahagia itu bukan melulu berarti materi. Kadang, hidup jauh terasa jauh lebih layak untuk dijalani jika hari-harimu diisi kebaikan-kebaikan kecil ini…

Mengucap syukur di pagi hari itu menenangkan. Bukankah bisa bangun dan melanjutkan hidup adalah sebuah kebahagiaan?

Bangun tidur, positive thinking!

Katanya, dengan mulai bersyukur dan berpikir positif sejak terbangun di pagi hari itu bisa membuat segala kegiatan kita lancar seharian. Setelah bangun tidur, tak ada salahnya kamu mengucap kalimat-kalimat syukur yang ampuh menenangkanmu. Bisa bangun dan melanjutkan hidup tentu jadi kebahagiaan tersendiri.

Senyum akan membuatmu awet muda. Senyum itu pula yang akan menularkan kebahagiaan untuk orang lain di luar sana.

“Dia itu baik banget lho orangnya, murah senyum dan ramah gitu.”

Adakah yang lebih membuatmu bahagia selain komentar yang demikian positifnya dari orang lain yang bahkan baru mengenalmu? So, masih enggan untuk tersenyum ketika bertemu orang lain?

Kebahagiaan orang tua adalah yang utama. Awali hari dengan mengobrol santai atau memberi pelukan pada mereka.

Telepon mama papa biar didoakan

Kebahagiaan kedua orang tua memang layak dijadikan yang utama. Selain itu, restu dari mereka pula yang sepatutnya mengiringi langkahmu dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Pastikan agar kamu selalu meluangkan waktu untuk mereka, sekadar mengobrol santai lewat telepon atau memberikan pelukan hangat setiap harinya.

Tak peduli seberapa lelahnya tubuhmu, berikan tempat duduk pada mereka yang lebih lemah daripada kamu.

yuk mulai jadi orang yang solider

Kamu tentu tak mau ‘kan jadi anak muda yang tak punya belas kasihan? Melakukan kebaikan kecil di angkutan umum juga bisa menambah tabungan pahalamu, sekaligus membuat hatimu lebih bahagia. Tak usah khawatir, lelahmu akan berbuah manis jika kebaikan yang kamu lakukan.

Dengan berjalan kaki berarti kamu melakukan kebaikan pada alam dan dirimu sendiri.

Jalan kaki bikin sehat badan dan linkungan via eksenamanila.com

Meski sederhana dan mudah saja dilakukan, berapa banyak dari kita yang mau beraktivitas dengan berjalan kaki? Padahal dengan berjalan kaki, berarti kamu mengurangi polusi udara dari asap kendaraanmu. Ditambah lagi, tindakan kecil ini juga membawa dampak positif bagi tubuhmu sendiri.

Berhenti merutuki apa yang tak sesuai kehendak saat di jalan, gunakan energimu untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Daripada jengkel, mending jadi pahlawan

Terus ngomel dan menggerutu itu tak pernah berdampak baik bagi diri kita maupun orang lain. Salah satunya saat kamu sibuk merutuki segala hal yang tak sesuai kehendakmu saat di jalanan. Bukankah lebih baik energimu itu dimanfaatkan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Membantu menyeberangkan anak-anak atau nenek tua misalnya.

Buanglah sampah pada tempatnya. Hal sederhana penambah pahala ini sekaligus bukti kepedulian terhadap sesama.

Buanglah sampah pada tempatnya!

Masih ingat slogan “buanglah sampah pada tempatnya”? Tempatnya mana? Ya, pastilah tempat sampah. Saking sederhananya, hal ini justru sering kali diabaikan. Padahal, kebaikan kecil macam ini akan membantu banyak orang, khususnya mereka yang bekerja membersihkan dan mengumpulkan sampah.

Kamu mungkin tak seberapa membutuhkan apa yang mereka jual. Tapi dengan membeli dagangan mereka, berarti kamu sudah mengulurkan bantuan.

Beli koran nggak bikin rugi

Membantu orang lain bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saat melihat anak-anak kecil yang harus berjualan koran di jalanan, kamu merelakan recehanmu untuk membeli dagangan mereka. Ya, sepele memang. Tapi tahukah kamu bahwa apa yang kamu lakukan bisa jadi sangat berarti bagi mereka?

Jangan terlalu perhitungan pada teman. Sesekali mentraktir mereka justru akan membuat hatimu senang.

Sesekali menyenangkan teman ah via heartandchurch.org

“Cuy, makan bakso, yuk! Kemarin katanya loe pengen bakso, gue traktir deh!”

“Alhamdulilah, kebetulan lagi bokek nih. Yuk!”

Teman atau sahabat adalah bagian penting dalam hidupmu. Jangan terlalu perhitungan dengan mereka, dan sesekali mentraktir juga tak ada salahnya. Toh kebaikan kecil yang kamu berikan akan berbuah kebaikan bagi dirimu sendiri pula.

Jangan abaikan recehanmu. Kadang, kepingan 500 rupiah itu membawa kehidupan bagi mereka yang butuh uluran tangan.

Sedia recehan sebelum hujan!

Kamu mungkin masih sering perhitungan perkara memberi pada mereka yang membutuhkan, pengemis dan pengamen misalnya. Sementara tanpa disadari, sebenarnya sedikit yang kamu punya bisa jadi sumber penghidupan bagi mereka. Masak sih keberataan kalau mengeluarkan satu keping  500-an saja?

Sumber : https://www.hipwee.com/motivasi/meski-sederhana-kebaikan-kecil-ini-yang-akan-membuat-hidupmu-lebih-bahagia-kamu-percaya/

 

Related posts

Satu JCH Inhil Wafat di Madinah

Celahkotanews

Kami Berharap Anak Kami Bisa Masuk sekolah Negeri,Hari Pertama Pendaftaran Siswa Baru,Ramai

Celahkotanews

Walikota Dumai Bukan Musrenbang dan Penyusunan RKPD Dumai 2017

Celahkotanews

Leave a Comment