Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Peran Strategis  Remaja Agar Kembali Aktif di Masjid

2017-03-22_19-29-36
Peran Strategis  Remaja Agar Kembali Aktif di Masjid

Celahkotanews.com || Dumai – Sebagai bentuk rasa peduli untuk menumbuhkembangkan sikap rasa cinta terhadap masjid,musholla dan ataupun mengembalikan peran strategis terhadap remaja agar kembali aktif di masjid.

Maka dari itu kelurahan bukit datuk melalui lurah bukit datuk Dasuki mengajak seluruh pemuda pemudi yang ada di kelurahan bukit datuk untuk kembali menghidupkan remaja masjid yang di anggap sudah punah ini,terlihat jelas remaja zaman sekarang terlalu sering menghabiskan waktu nya untuk berkumpul ria di cafe dengan menceritakan hal hal yang belum tentu ada manfaat nya.

Berkumpulnya remaja masjid,mushollah se kelurahan Bukit Datuk sebagai wadah dengan maksud dan tujuan Mengembalikan Peran startegis para pemuda dan sahabat sahabat muda kembali aktif di Masjid , kesiapan Mental dan spiritual penting di Giatkan Agar kelak menjadi Kader kader penerus yang siap memimpin dan Dipimpin, baik lingkungan keluarga dan Masyarakatnya.

” ini bisa memberikan contoh yang positif terhadap remaja remaja yang ada di kelurahan bukit datuk ” ujar Dasuki.

Aplikasi nilai-nilai religi yang dibangun berguna untuk menguatkan Aqidah dan Kepahaman bahwa peranan Agama menjadi Modal utamanya,selain itu juga pengkaderan Gotong Royong ,Karang Taruna ,maupun Komunitas bisa terlahir dari Remaja mesjid agar tetap pada JalanNya.

” dari pembentukan remaja masjid ini bisa menjaring bibit bibit penerus pemimpin di masyarakat tempat tinggalnya ” tambah Dasuki.

Seperti contoh nya pada selasa malam 21 maret 2017,lurah Bukit Datuk ikit serta dalam silaturahmi antara remaja masjid sekelurahan bukit datuk bersama ketua MUI kota Dumai , Drs.H. Zakaria ,yang memberikan pencerahan dan Penguatan kepada seluruh remaja masjid,yang di selenggarakan di masjid baiturrahim,jalan sukosari.

Dihadiri oleh Remaja remaja masjid,musholla Se Kelurahan Bukit Datuk Kedepannya diharapkan disinergikan dengan giat sosial kemasyarakatan lainnya.(ckn)

Penulis : Cristina ayu

Editor : Ckn

Related posts

Beberapa Jenis Emosi ini Sering Dialami Tapi Sulit Dijelaskan

Celahkotanews

SIKD Aplikasi Yang dirancang Untuk Menangani Pengelolaan Arsip dinamis Dalam Bentuk E-Arsip

Celahkotanews

Direktorat Samapta Polda Banten himbau warga waspada banjir

Celahkotanews

Leave a Comment