Berita Terbaru Lingkungan

Pengelola Pasar Swasta di Minta Jaga Kebersihan 

CelahkotaNEWS.com || Dumai –PASAR merupakan tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli barang, hingga terjadi perputaran uang. Semakin cepat uang berputar menandakan semakin baik pergerakan ekonomi, sebaliknya semakin lambat uang berputar menandakan ekonomi yang lesu.
Sebagai tempat berputarnya uang, banyak masyarakat yang hidup di pasar. Mereka berdagang, mencari nafkah di tempat ini.Oleh sebab itu, pasar menjanjikan sebuah profesi yang selalu diminati masyarakat.
Maka seiring bertambahnya jumlah pasar  tradisional  dikota Dumai , pemerintah Kota Melalui Dinas  Perdagangan menggundang  seluruh pengelola pasar swasta  untuk  membahas beberapa persoalan seperti  keamanan,  Kebersihan, ketertiban Jalan dan sebagainya.
Pertemuan tersebut  sekaligus menandatangani nota kesepakatan bersama antara Disperindag dan pengelola pasar swasta. Seperti disampaikan Kadis perdagangan Zulkarnaen ketika dikonfirmasi mengatakan seluruh pengelola pasar harus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih, nyaman dan indah.
” Diminta pengelola untuk dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga dan meningkatkan kebersihan di lingkungan kawasannya masing-masing. Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kota Dumai yang bersih, nyaman dan tertib .” Ujar Zul
Disamping itu ,  keamanan pasar juga perlu dijaga sebab pedagang dan pembeli akan merasa nyaman ketika dilokasi pasar itu aman dari segala tindakan kejahatan termasuk ketertiban umum  musti diperhatikan.
Zul berharap seluruh pengelola pasar swasta dapat mengikuti nota kesepakatan ini, dengan tujuan mewujudkan pasar yang aman , nyam dan bersih . (Pie

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

 

Related posts

BPOM RI Turun Kedumai Ratusan Produk Ilegal Diamankan

Celahkotanews

Harga Cabai Merah di Dumai Melambung Tinggi

Celahkotanews

Razia BNNP Riau, Bersama Tim Gabungan Di Duga Bocor

Celahkotanews

Leave a Comment