Berita Terbaru Ekonomi

Pencairan Dana JHT Di jamin aman

2015-09-05___00-15066_1_Untitled-2

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Jangan Panik

Celahkotanews.com || Dumai – Para peserta BPJS Ketenagakerjaan di dumai di imbau agar tidak panik dan khawatir dengan pencairan dana jaminan hari tua (JHT). Sebabnya Pihak BPJS Ketenagakerjaan menjamin Proses pencairan dana JHT seluruh peserta aman.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Dumai,Asril kepada celahkotanews.com mengatakan
“Bahwa para peserta tidak perlu panik,apalagi sampai ramai- ramai mencairkan JHT sebab mereka khawatir dana JHT tidak Cair,”Kata asril

Proses pencairan dana JHT sudah diatur sesuai peraturan pemerintah No.46 tahun 2005 tentang jaminan hati tua dan revisinya peraturan pemerintah No.60 tahun 2015.artinya dana JHT dapat dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pencairan dana JHT tidak mempunyai batas waktu,jadi para peserta tidak perlu khawatir dan panik soal pencairan dana tersebut,”Terang asril (10/09/15)

Menurut Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan dumai,para pegawai atau karyawan yang dalam status PHK juga bisa mengambil seluruh tabungan JHTnya tentunya setelah satu bulan masa PHK atau berhenti bekerja.sehingga tidak perlu menantu hingga 10 tahun atau memasuki usia 56 tahun.

Hal tersebut di atas sesuai dengan peraturan Pemerintah No.60 tahun 2015 dan peraturan Menteri Ketenagakerjaan No.19 tahun 2015 “jadi kami dari BPJS Ketenagakerjaan dumai berharap masyrakat tidak mudah percaya terutama terhadap isu atau informasi yang tidak jelas tentang Proses pencairan Dana JHT di BPJS Ketenagakerjaan,”papar asril

Sebagai mana yang kita ketahui pula JHT merupakan sistem tabungan hati tua serta besaranya merupakan akumulasi iuran dan ditambah hasil pengembangnya.

JHT dapat di carikan saat Para pekerja mencapai usia 56 tahun,meninggal dunia atau cacat total tetap.usia tersebut dipilih dikarenakan pekerja memasuki tahap yang sudah tidak produktif lagi,maka lewat program BPJS Ketenagakerjaan membantu persiapan dana bagi masa tua.

Selain itu, manfaat JHT juga dapat di ambil saat peserta mencapai 10 tahun,dengan besaran 10 Persen untuk membiayai Perumahan.Pencairan pada kepersertaan 10 tahun tersebut hanya dapat dipilih satu di antaranya.(ckn)

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Kapolri dan Panglima TNI, Hadiri Acara Haul Masyayikh Pesantren Kananga

Celahkotanews

TNI AL Ringkus Pemilik Kapal Pencuri BBM di Batam

Celahkotanews

Luar Biasa Siak Miliki Branding Wisata “Siak The Truly Malay”

Celahkotanews

Leave a Comment