oleh

Pemko Dumai Siapkan 9 Lokasi Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2017

CelahkotaNEWS.com || Dumai –Mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 36 tingkat Provinsi Riau, Pemerintah Kota Dumai akan mempersiapkan 9 lokasi pertandingan dari 9 cabang MTQ yang dipertandingkan.

Selain mempertandingkan cabang MTQ di Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi utama pertandingan, Pemko Dumai juga aman menggunakan 8 lokasi lainnya untuk lokasi pertandingan yakni Masjid Habiburahman, Jalan HR Sobrantas, Masjid Taqwa Jalan Sudirman, Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya, Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina Bukit Datuk, Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta, Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Aula STIA Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi dan gedung Serba Guna Jalan HR Soebrantas.

Pembagian lokasi pertandingan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat Dumai yang ingin menyaksikan pertandingan MTQ yang untuk kedua kalinya dilaksanakan di Kota Dumai ini.

Sekdako Dumai, H. Muhamad Nasir membenarkan sudah menyiapkan sedikitnya 9 lokasi pertandingan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Dumai.

“Ini merupakan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang kedua kalinya di Kota Dumai dan kita ingin sukses dalam pelaksanaannya dan berharap sukses juga dalam prestasi,”kata Nasir.
Ditambahkan Sekda ”Pemko Dumai sudah menyiapkan 9 lokasi pertandingan dengan bukit gelanggang sebagai arena utama. Bukit Gelanggang kita pilih sebagai venue utama mengingat lokasi ini sangat strategis di Kota Dumai yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum,” tambahnya.
Terkait keberadaan venue utama MTQ kali ini ditengah keterbatasan anggaran, Sekda Dumai menyatakan akan tetap melakukan pembangunan venue utama secara permanen. ” Kita akan bangun Astaka utama di taman bukit gelanggang dan ini nantinya akan menjadi sejarah kalau Dumai sendiri sudah pernah melaksanakan event MTQ tingkat Provinsi Riau,” pungkasnya.(dean/hms)

Penulis/Editor : eko
Sumber : Humas Pemko Dumai

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.