Berita Terbaru pemerintahan

Pemko Dumai Lantik Empat Pejabat Administrator Dan Pengawasan 

2017-02-20_23-54-33

Celahkotanews.com || Dumai – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Muhammad Nasir MP melantik 4 (empat) orang Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. Senin (20/02/2017) pukul 4:30 wib di Aula Kantor Walikota Lt. 4 jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar.

Ke 4 (empat) pejabat tersebut yakni : 1. Drs. Syawir Kasim Msi. Sekretaris pada Pekerjaan Umum dan Penata Ruang ESELON III. A. 2. Hadiyono, S.Hut. Msi. Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ESELON III. B. 3. Suprapto, S.T. Kepala Seksi Pelaksanaan PLP dan Air Minum pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ESELON IV. A. 4. Ahmad Fauzi. Kepala Subbagian Perencanaan, Keuangan dan Aset pada Sekretarian Kecamatan Bukit Kapur ESELON IV. B.

Adapun Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Aministrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kota Dumai Tahun 2017 adalah tindak lanjut dari beberapa kali pengisian post yang telah digariskan dalam perda nomor 12 tahun 2016. Implikasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah memberikan dampak yang signifikan. Dengan demikian perubahan eselonering jabatan akibat  meningkatnya beban dan volume kerja serta bergesernya bidang dan bagian maupun terbentuknya OPD baru, merupakan salah satu cara dalam menyikapinya. Maka secara terus menerus diadakan penyempurnaan diantaranya dengan pengisian jabatan struktural yang kosong sesuai dengan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memenuhi syarat  untuk didudukkan pada segala eselonering jabatan yang ada.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, proses ini juga merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian dengan harapan, nantinya akan berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan melalui peralihan tugas ini pula para aparatur dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah wawasan untuk  menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi. Maka dasar itu tidak berlebihan jika kita menginginkan sosok Apartur Pemerintah yang benar-benar qualified dibidang tugasnya. Sehingga mampu menjalankan tugas jabatan dengan sebaik-baiknya serta memberikan kontribusi dan kinerja yang signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan, agar sejalan dengan aspek secara logis dan objektif, serta memperhatikan profesionalitas.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus Saya mengajak Saudara-saudara untuk selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan pekerjaan maupun masyarakat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu secara nyata dalam praktek pelaksanaannya. Ungkap Sekda.

“Saya berharap hendaknya momentum pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah guna mendukung aktifitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan dan pembaharuan.  Namun apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat”. Ujarnya.

Sebagai penutup, Sekdako Dumai menyampaikan, kepada saudara-saudara yang dilantik, baik promosi jabatan, maupun rotasi dalam rangka penyegaran, Saya mengucapkan Selamat Melaksanakan Tugas, pekerjaan yang Saudara emban memerlukan perhatian besar, kesungguhan, keuletan dan kesabaran Saudara-saudara.

Turut hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Dermawan S.Sos, Asisten Administrasi dan Umum Mustafa Kadir, serta Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Drs. Yasir hendra Msi yang mewakili kepala BKD Kota Dumai.(ckn/rls hms

Related posts

Jam Operasional Hiburan Malam Di Kota Dumai Lewati Batas

Celahkotanews

Kelicikan Tanpa Kejujuran Adalah Bencana

Celahkotanews

Praktik Politik Uang Paling Banyak Terjadi Saat Pileg dan Pilkada

Celahkotanews

Leave a Comment