Berita Terbaru Politik

Pemko Dumai Lakukan Rakor Gugus Tugas Kota layak Anak

IMG_20160412_133236_edit

Celahkotanews.com || Dumai – Pemerintah Kota Dumai melalui KBPPPA Dumai melaksakan rapat kordinasi gugus tugas kita layak anak di gedung seri bunga tanjung kota Dumai.

Kegitan yang rakorvtersebut di buka secara resmi Wakil walikota dumai Eko suharjo dan dihadiri ibu deputi tumbuh kembang anak kementerian pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak RI.leny nurhayanti rosalin serta sejumlah tamu undangan lainya.

Pemerintah kota dumai Dalam sambutan yang di sampaikan wakil walikota dumai dalam kegitan Rakornas tersebut menyatakan.
“Kita menyadari benar penting perlindungan bagi anak namum demikian kesadaran yang tinggi saja terbukti tidak cukup untuk memberikan kesejahteraan dan perlindungan bagi anak.

Diperlukan langkah-langkah yang konkrit,terkordinasi,terencana,menyeluruh dan berkelanjutan karena selain isu-isu perlindungan anak merupakan isu lintas program,kehidupan dan pembangunan itu sendiri bergerak maju dan pesat yang yang melahirkan fenomena dan paradigma baru.” Jelas Wakil walikota Dumai,12/04/16

Isu perlindungan anak sejauh ini ada di berbagai sektor pembangunan,masing-masing sektor selama ini bertindak dan melakukan perlindungan anak secara terpisah dengan visi dan misi target dan sasaran yang berbeda- beda.

Setakad ini juga untuk melindungi anak-anak terlalu riskan bila dilakukan secara parsial,terpisah dan sektoral,oleh karena itu perlu adanya kebijakan bersama dibidang pembangunan kesejahteraan dan perlindungan anak yang holistik terintegrasi dan berkelanjutan.

Saat ini meskipun Kota Dumai sudah menyandang predikat pratama dalam menginisiasi kebijakan kota layak anak,pemerintah kota dumai mengharapkan di tahun – tahun kedepan kota dumai dapat menaiki tangga lagi dari pratama menjadi nindya atau bisa mewujudkan impian kota dumai sebagai Kota layak anak.(C1)

Laporan: wandy

Related posts

Awas Helm..! Parkir Arabika Tak Aman

Celahkotanews

Kelicikan Tanpa Kejujuran Adalah Bencana

Celahkotanews

Program Pembangunan Dumai 2018 ,Sekdako Dumai Buka Forum OPD

Celahkotanews

Leave a Comment