oleh

Pemko Dumai Jemput Jemaah Haji di Batam

downloadfile
Pemko Dumai Jemput Jemaah Haji Di Embarkasi Batam

Celahkotanews.com || Dumai –  207 orang Jamaah Haji kota Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 Embarkasi Batam dijadwalkan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada hari Sabtu (24/9) sekitar Pukul 12.30 WIB hari ini.

Wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE menjemput langsung jamaah haji asal Kota Dumai di Asrama Haji Batam kepulauan Riau. Rombongan penjemput bertolak menuju Batam dari pelabuhan pelindo I Cabang Dumai, Jumat (23/9).

Rombongan  terdiri dari Wakil Ketua DPRD Dumai H Zainal Abidin SH, Kepala Bagian ADM Kesra H Asnam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai Drs H Darawi MA, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Dumai Drs H Zakaria MA, Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Dumai H Khairil Adli dan lainnya.

Sedangkan wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE baru akan ke Batam pada Sabtu (24/9) langsung dari Jakarta karena kebetulan wawako sedang ada acara di Jakarta dan akan menyempatkan diri menghadiri acara seremonial penerimaan jemaah haji Kota Dumai di Asrama Haji Batam hari ini.

Sebelum pulang ke Dumai, Jemaah Haji terlebih dahulu mengikuti acara seremonial penerimaan di aula asrama haji sebelum diserahkan ke pemerintah Kota Dumai. Dari Batam para jemaah haji akan kembali ke Dumai pada Minggu (25/9) yang akan diberangkatkan dari pelabuhan Sekupang Batam menggunakan Fery Dumai Line sekitar Pukul 07.00 WIB.

“Jemaah haji kota Dumai akan mendarat pada Sabtu (24/9) Pukul 12.30 WIB. Dari Bandara para jemaah haji akan langsung menuju Asrama Haji untuk mengikuti acara seremonial penyambutan kedatangan jemaah haji. Di Asrama Haji. kedatangan para jemaah haji akan disambut wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE ” Kata Kepala Bagian ADM Kesra Setdako Dumai H Asnam Jumat (23/9)

Lanjutnya, dari Batam seluruh calon jemaah haji akan diberangkatkan menuju kota Dumai pada Minggu (25/9) Pukul 07.00 WIB menggunakan Fery Dumai Line dan diperkirakan tiba di Kota Dumai sekitar Pukul 14.30 WIB. Tambahnya

Untuk menjemput jemaah haji. Pemko Dumai telah menyewa 1 unit kapal Dumai Line, kapal tersebut dipergunakan untuk meringankan biaya tranportasi domestik jemaah haji. Selain menanggung biaya kapal, Pemko Dumai juga menanggung biaya makan selama diperjalanan pulang.

Sementara Kasi Haji dan Umroh kemenag Dumai Drs  H Zakaria MA menambahkan, sebelum kembali ke Dumai, seluruh  jemaah haji akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi secara dini apakah jemaah haji tertular penyakit atau tidak selama berada di tanah suci.

“Sebelum kembali ke Dumai, seluruh jemaah haji akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi secara dini apakah jemaah haji tertular penyakit atau tidak selama berada di tanah suci.” Kata Zakaria

Terkait kondisi jemaah haji kota Dumai, Zakaria mengatakan bahwa Jemaah Haji asal Kota Dumai semuanya dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah kondisi jemaah haji Kota Dumai saat ini dalam keadaan sehat. Dan mari kita do’akan agar kepulangan jemaah haji Kota Dumai dapat berjalan lancar dan selamat sampai tanah air.” Harap Zakaria.(ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar