Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Pemko Dumai Gelar Festival Lampu Colok

2017-06-12_16-10-54
Ilustrasi : Festival Lampu Colok

Celahkotanews.com || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai tahun ini kembali menggelar festival Lampu Colok yang dijadwalkan akan berlangsung pada malam 27 Ramadhan 1438 H tepatnya  Rabu ( 21/06) mendatang.

Kepala Bidang Kebudayaan Nurzerwan mengatakan u kegiatan ini kita sudah surati seluruh kecamatan dan kelurahan untuk ikut berpartisipasi dalam festival lampu colok.

Kali ini festival diselenggarakan oleh seniman budaya yang bekerjasama dengan pemerintah kota Dumai.  Kondisi demikian memang berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pemko yang menggelar ,namun sekarang diserahkan  kepihak ketiga dengan alasan  tidak tersedia anggaran dipemerintahan.

Kondisi terjadi karena adanya rasionalisasi anggaran sehingga festival lamcol tidak masuk dalam anggaran atau RKA.Kendati begitu festival tetap digelar dengan perpanjangan  pihak ketiga dengan. jutaan hadiah yang sudah dipersiapkan bagi pemenang.

Pendaftaran sudah dibuka namun saya belum bisa menyebutkan berapa jumlah peserta. Direncanakan pembukaan festival ini akan berpusat di mesjid Al Amin  Kawasan Bundaran kelurahan Jaya Mukti pada Rabu 21 Juni 2017 mendatang

Pemerintah menginginkan para peserta lomba lampu colok bisa menampilkan kreatifitas lampu yang bagus, agar bisa memperindah kota Dumai.(pie)

Penulis : Pie

Editor :CKN

Related posts

Suryanto Klaim Perpustakaan Tugu Ramai dikunjugi Sabtu dan Minggu

Celahkotanews

Presiden Joko Widodo Menginginkan Pembangunan Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi

Ckn

Terbaik dan Berpretasi, Kenapa Cepat Pergi

Celahkotanews

Leave a Comment