Berita Terbaru pemerintahan

Pemko Dumai Beri Anugerah Pajak Terbaik 2018

CelahkotaNEWS.com || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai Melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).Menyelanggarakan Malam Anugerah Pajak terbaik tingkat Kota Dunai tahun 2018.
Acara ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak sekaligus untuk meningkatkan penerimaan daerah dari sektor pajak.

“Saya pikir sangat manusiawi, ketika masyarakat membayar kewajibannya dan mendapatkan pengakuan yang baik, maka tidak salahnya kami memberikan apresiasi seperti ini,” Kata Kepala Bapenda Kota Dumai Marjoko Santoso,(13/08/18)

Selain memberikan apresiasi kepada wajib pajak Kota Puteri Tujuh,dia juga menggarisbawahi pentingnya kepatuhan dalam membayar pajak.Pasalnya,pajak yang dibayarkan menjadi instrumen penting untuk menggerakan pembangunan di daerah.

“Kita kembali kepada definisi pajak daerah, jadi kontribusi wajib baik individu maupun badan,sehingga biaya atau uang pajak yang dibayarkan itu untuk pembangunan. Intinya pembangunan tanpa uang pajak itu tidak akan jadi apapun,” imbuhnya.

Bapenda menyebut anugerah ini tidak hanya sebatas untuk wajib pajak.Namun,aparatur pemerintah daerah juga ikut menerima penghargaan ini.Wajib pajak yang menerima penghargaan dibagi berdasarkan jenis pajak yang dibayarkan.

“Objek penilaian tidak pernah melebihi masa waktu yang ditentukan.Seperti PBB itu jauh dari masa jatuh tempo.Contohnya jatuh tempo di bulan Agustus,namun mereka di bulan April udah bayar. Nah itu salah satu kedisiplinan masyarakat membayar pajak,”Jelas

Walikota Dumai Zulkifli As yang hadir dalam acara yang dihelat di Hotel Comforta itu juga mengungkapkan pentingnya masyarakat untuk tertib dalam perpajakan. Dia ingin momen acara penghargaan pajak ini dapat digunakan untuk menggenjot penerimaan daerah dari sektor pajak.

“Melalui kegiatan apresiatif, seperti hari ini Anugerah Pajak 2018 tentu saja masyarakat dalam hal ini para wajib pajak akan semakin tumbuh kesadarannya untuk membayar pajak,” tutur Walikota Dumai.

Malam penganugerahan wajib Pajak terbaik tahun 2018 juga mengangkat tema Kejujuran membayar pajak bukti cinta pada negeri.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Editor : Joeyibas
Foto : Dok.ckn

 

Related posts

Belum Lama Siap Di Kerjakan Jalan Pemetang Duku Sudah Mulai Rusak

Celahkotanews

Foto dan Video Almarhum Pratu Wahyudi Saat divisum di Ruang Pemulasaran RSUD Dumai Tersebar luas Secara vulgar 

Celahkotanews

Sampah Penuhi Drainase,Peranan Pemerintah Kota Dumai Dalam Mengatasi Banjir Jangan Sebatas Rencana

Celahkotanews

Leave a Comment