Berita Terbaru Politik

Pemko Dumai Bakal Lelang jabatan Eselon II

dumaisatu_IMG_20150814_115223
PJ.Walikota Dumai Drs.Arlisman Agus

Celahkotanews.com || Pemerintah Kota dumai,Untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong, Pemerintah Kota Dumai akan melakukan lelang jabatan atau assessment. Lelang jabatan merupakan amanah Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jabatan yang akan dilelang antara lain Kepala Dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan (DTKKP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) dan Sekretaris DPRD Kota Dumai. Semua jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Penjabat (Pj) Walikota Dumai, Arlizman Agus mengatakan meski ada kekosongan jabatan di beberapa SKPD namun tidak menghambat kinerja dari SKPD tersebut karena sudah diisi Plt.

“Meski ada kekosongan jabatan di beberapa SKPD namun tidak menghambat kinerja SKPD tersebut karena sudah diisi Pelaksana Tugas. Namun untuk memaksimalkan kinerja maka akan dilakukan lelang jabatan untuk menunjuk pejabat definitif,” ujar Arlizman Agus.

Menurut Arlizman, lelang jabatan akan dilakukan terhadap pejabat eselon III yang sudah memenuhi syarat. Pejabat eselon III yang memenuhi syarat diperbolehkan mengikuti lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang kosong yaitu untuk jabatan eselon II.

“Yang pasti lelang jabatan akan mengikuti aturan sesuai dengan Undang-Undang ASN yaitu melalui assesment. Assesment wajib diikuti bagi pejabat eselon III dan II sebelum menduduki jabatan Kepala Dinas. Mekanisme pengisian jabatan melalui assessment ini mengacu pada UU ASN,” tegasnya.

Terakhir Arlizman agus mengatakan assessment akan dilaksanakan secara transparans. Karena setiap peserta akan mengiukuti uji kompetensi. Assesment akan dilakukan oleh tim dari Assesment Center dan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta.

Sejauh ini juga Pemerintah Kota dumai lebih mengedepankan dengan Mengisi jabatan Di Beberapa SKPD yang kosong Baik yang sudah memasuki usia pensiun,mengundurkan diri serta tersangkut masalah hukum dan lainnya Pemerintah Kita dumai lebih Memilih Mengisi rangkap jababatan baik itu dari asisten satu,dua dan tiga degan jabatan sebagai PLT ketimbang melantik kepala SKPD yang baru.(Ckn)

Laporan Khairul iwanu

Related posts

Segel Akan Dibuka,Bangunan Hotel Platinum Belum Kantongi UPL UKL

Celahkotanews

Rutan Dumai Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Celahkotanews

Dicurigai Tempat Penyimpanan Narkoba,Kasat Pol Air Bengkalis Periksa Pulau Terluar

Celahkotanews

Leave a Comment