oleh

Pemko Dumai Angkat 51 Orang Bidan PPT Menjadi ASN Melalui Kemenkes PAN RB

logolicious_20170227_115110

Celahkotanews.com || DUMAI – Apel bersama yang dilaksanakan setiap hari senin pagi di Kantor Walikota Dumai jalan Tuanku Tambusai Bagan Besar kali ini di pimpin langsung oleh Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS

Dalam rangkaian kegiatan Tersebut walikota dumai Menyerahkan secara langsung penghargaan kepada 51 orang Bidan PTT yang telah diangkat menjadi ASN melalui Kemenkes dan PAN RB.

Dalam arahannya Walikota Dumai  menyampaikan, kepada seluruh ASN baik itu ASN yang baru maupun ASN yang lama, dalam melaksanakan tugas sebagai abdi pemerintah sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat harus memperhatikan peraturan-peraturan yang berlaku dan yang terbaru, tujuannya adalah untuk mengantisipasi diri kita dari perbuatan-perbuatan kearah penyimpangan, rubah segera kebiasaan lama jangan sampai terulang kembali.

Untuk Riau sudah ada 8 orang KPK, dan BPK disetiap Kabupaten/Kota, kemudian setiap Kabupaten/Kota tersebut sudah dibentuk Team Saber Pungli, dengan tujuan untuk pembinaan kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Namun dengan adanya lembaga tersebut jangan membuat kita takut, hal yang terpenting adalah bagaimana diri kita Mempunyai niat yang tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jelasnya.

Kemudian berkaitan dengan pengangkatan Bidan PTT menjadi Pegawai ASN, untuk Kota Dumai jumlah Bidan PTT keseluruhan berjumlah 59 yang diangkat menjadi pegawai ASN 51 orang, 8 orang sisanya yang tidak lulus seleksi tersebut terkendala di masalah administrasi faktor utamanya adalah karena faktor usia, namun tetap diberikan kebijakan atas jasa-jasanya menjadi pegawai pemerintah dengan perjajian khusus (P3K).

Masih dalam sambutan Wako, ini patut kita syukuri bersama, karena pengabdian para Bidan PTT ini tidak sebentar, ada yang 5 tahun, ada yang 10 tahun dan pada akhirnya kejelasan terwujud sudah, Pemerintah telah memberikan penghargaan yang cukup istimewa dengan diangkatnya Bidan PTT seluruh indonesia termasuk 51 orang Bidan PTT dari Kota Dumai, yang penyerahan SK nya diserahkan oleh Walikota Dumai secara simbolis kepada salah satu bidan pada apel pagi tersebut.

Sebagai penutup, Wako mengucapkan selamat kepada para Bidan PTT yang telah diangkat menjadi pegawai ASN diruang lingkup Pemerintah Kota Dumai, Wako juga mengharapkan agar nantinya kepada para bidan tersebut menjadi pekerja yang proprsoinal serta kinerjanya lebih ditingkatkan lagi agar upaya dan kerja keras pemerintah dalam memberikan kebijakan setelah pengangkatan ini tidak sia-sia, jangan sampai setelah menjadi  ASN kinerja menjadi menurun, apalagi profesinya sebagai bidan, bidang pekerjaanya kontak langsung dengan manusia atau masyarakat, jika kita ikhlas memberikan pelayanan tersebut walaupun rezki uang lambat kita terima akan tetapi pahala insyaallah terlebih dahulu tercatat. Tambah Wako. (Ckn /rls).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.