Berita Terbaru Celah Kota Politik

Pembangunan Infrastruktur Sudah Mulai Nampak, Jalan Tegalega Segera di Overlay

jalantegalega

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI – Pemerintah kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum saat ini sudah memulai proses pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

Setelah jalan bintan dan jalan sukajadi kini gilaran jalan tegalega mendapat perhatian untuk di lakukan overlay, hal ini tentunya pemerintah kota dumai memberikan solusi sehingga ruas jalan tersebut nyaman untuk dilalui oleh masyarakat, jalan yang menghubungkan masyarakat dari jalan hasanudin atau jalan ombak menuju jalan raya bukit datuk tersebut telah mulai dikerjakan.

Dengan mengunakan Dana DAK IPD sebesar Rp 3.952.922.000 tersebut kini telah dilakukan pengerasan atau reflesingbes,upaya pemerintah kota dumai untuk memperbaiki khusnya di bidang infrastruktur jalan kini telah di kerjakan.

Sejauh ini sesuai hasil pantauan celahkotanews.com dilapangan pihak rekanan yang melaksanakan pekerjaan tersebut juga tengah melakukan proses perataan terlihat pula beberapa alat berat telah disigakan untuk melakaukan perbaikan jalan sehingga di saat melakukan pengaspalan jalan tersebut terlihat sempurna dan rata.

Setakad ini juga proses pengerjaan yang memakan waktu sesuai dengan volume kerja waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut selama 90 hari kalender yang dikerjakan oleh pihak pelaksana PT.BINTANG RIZKY PRIMA Dengan konsultan pengawas CV.JAPARI UTAMA CE.

jalantegalega1

Pengerjaan satu paket proyek yang berda dijalan tegalega tersebut berda di kawasan kecamatan dumai selatan, sejauh ini memang keberadaan jalan tersebut banyak mengalami kerusakan dan bila musim penghujan tiba jalan tersebut juga tergenang oleh air di beberapa titik, hal ini pula salah satu pertimbangan pemerintah kota dumai untuk melakukan overlay jalan tersebut sehingga kedepan jalan tegalega nyaman untuk dilalui oleh masyarakat.

Tidak terlepas dari peranan pemerintah kota dumai dalam pembangunan di skala prioritas sehingga pembangunan yang di anggap perlu dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya pula hal ini sudah termasuk kedalam delepan prioritas pembangunan dengan salah satu visi dan misi pemerintah kota saat ini pada poin pertama percepatan pembangunan sistem infrastruktur.

Hal ini juga tentunya pemerintah kota Dumai berpedoman pada amanat sistem perencanaan dan penganggaran dengan berpedoman pada undang-undang nomer 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah serta undang-undang nomer 25 tahun 2004 tentang sitem perencanaan pembangunan nasional serta undang-undang nomer 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara.

Sesuai dengan komitmen pemerintah kota Dumai dalam hal pembangunan yaitu mewujudkan masyarakat dumai yang makmur dan madani.

Dengan dilakukannya perbaikan jalan dan overlay jalan tegalega tersebut tentunya kan memepermudah dan memperlancar arus mobilisasi dari dan menuju satu tempat ketempat yang lain tanpa rasa khawatir jalan yang rusak, hal ini salah satu solusi yang berikan pemerintgah kota dumai dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan.(ck/wan)

Related posts

Hati Menangis Malam Pertama Suami Minta Hal Yang Tidak Wajar

Celahkotanews

PKB Riau Resmi Dukung 4 Jagoan Ini di Pilkada

Celahkotanews

Satu Pelaku Pencurian Modus Bocor Ban Kembali Diamankan

Celahkotanews

Leave a Comment