Berita Terbaru Lingkungan

Pembangunan Gedung Baru RSUD Dilanjutkan, Pemko Anggarkan Rp8 Milyar

images-10

Celahkotanews.com || Dumai – Pembangunan Gedung rawat inap kelas I, II dan III RSUD Kota Dumai dilanjutkan. Pemerintah Kota Dumai menganggarkan lebih kurang Rp8 Milyar untuk kelanjutan gedung baru tersebut. Sebelumnya pemko sudah mengeluarkan anggaran cukup besar yakni 45 Milyar untuk gedung berlantai tiga itu.

Dari data yang celahkotanews.com himpun di website LPSE Kota Dumai, Anggaran tersebut di pecah menjadi dua, Rp5 Milyar untuk kelanjutan lantai dua dan tiga, sementara Rp3 Milyar lagi untuk ruang VIP. Saat ini proyek tersebut sedang dalam tahap pelelangan.

Untuk proyek kelanjutan dan finishing seharga Rp5 Milyar diikuti 50 perusahaan sementara itu, untuk proyek Rp3 milyar diikuti 60 peserta lelang dari berbagai perusahaan yang ada baik dari kota Dumai maupun luar kota.

Direktur RSUD Kota Dumai, dr Syaiful mengatakan pembangunan memang dilanjutkan dan saat ini masih dalam tahap pelelangan. ”Masih proses di UPLP,” terang Syaiful.

Diharapkan kedepan, dengan dilanjutkannya pembangunan gedung baru itu dapat menambah kapistas kamar yang ada di RSUD Kota Dumai. ”Memang saat ini tingkat hunian setiap harinya mencapai 100 persen, selalu penuh,” terangnya 22/08/16.

Selain itu, banyak juga pasien yang mau dirawat di ruang VIP, makanya digedung baru diperbanyak ruang VIP. ”Mudah-mudahan dengan selesainya nanti, akan memaksimalkan pelayanan RSUD Dumai menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikatakannya, juga untuk kenaikan status RSUD dari tipe C ke tipe B masih dalam tahap pengkajian di tingkat provinsi. ”Harapannya tahun ini bisa naik tingkat,” tutupnya.(A1 /wan)

Related posts

Waduh..Penerimaan Ratusan Anggota Satpol PP Pekanbaru Dinilai Cacat Hukum

Celahkotanews

Wakil Walikota Dumai : Eko Suharjo Lantik Kadis Dukcapil Dumai,Suardi.Ssy

Celahkotanews

Program “KotaKu” Drainase Jalan Semangka Dibangun

Celahkotanews

Leave a Comment