Berita Terbaru Lingkungan

Peluang Kerja Kecil Tingkat Penganguran Bertambah

 

2016-09-19_19-36-20

Celahkotanews.com || Dumai –  Banyaknya jumlah kelulusan dari tingkat SMA / SMK hingga Perguruan Tinggi tak sebanding dengan peluang kerja yang ada diperusahaan di Kota Dumai, akibatnya tingkat pengangguran di Dumai semakin bertambah setiap tahunnya.

Padahal Kota Dumai, banyak memiliki perusahaan-perusahaan swasta, namun tanpaknya tidak menjamin bisa mengurangi jumlah pengangguran bahkan sebaliknya penangguran semakin tinggi.

Kepala Disnaker Amiruddin berdalih, untuk sekarang memang sangat sulit, sebab tidak banyak perusahaan – perusahaan yang membuka peluang kerja secara besar besaran.

” Tahun ini saja,informasi peluang kerja yang akan dibuka perusahaan dinilai sangat kecil dibandingkan beberapa tahun sebelumnya”, kata dia

Faktor tersebut dipengaruhi kondisi perekonomian yang merosot serta Volume kerja diperusahaan banyak yang berkurang ditambah permasalahan RTRW yang belum juga tuntas sehingga menghambat perusahaan baru untuk berinvetasi.

Oleh karena itu disarankan Amir agar generasi muda Dumai dapat menggunakan skill atau keahlian dengan berwirausaha ,setidaknya upaya itu dapat menggurangi tingkat pengangguran.Walaupun diakui untuk kondisi sekarang ini semua serba sulit.(ckn/DP)

 

Related posts

Siaga Karlahut Forkominda Dan Pemko Dumai Rakor

Celahkotanews

Beberapa Proyeksi Program Biodiesel Jokowi Kerek Harga CPO

Ckn

Memalukan, Di Saat Pemerintah Menggalakkan Kesejahteraan Rakyat, PD Indragiri Rengat Malah Menggaji Karyawannya Jauh di Bawah UMK

Celahkotanews

Leave a Comment