Berita Terbaru Ekonomi

Pelindo I Dumai Fokus Project Bangun Tiga Infrastruktur Pelabuhan

CelahkotaNEWS.com || Kota Dumai dikenal sebagai kota pelabuhan dah induatri di kasawasan pesisir timur pulau sumatera,Kota Dumai mengeliat bak mutiara yang sedang beekilau jadi tidak asing lagi jika kota penjerang minyak di Provinsi Riau ini sangat dikenal.

Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) PT.Pelindo I Dumai.Sesuai informasi saat ini Pelabuhan PT Pelindo I Dumai pada 2018 ini fokus pada pembangunan tiga prioritas infrastruktur pelabuhan sebagai pengembangan dari infrastruktur yang telah ada selama ini.

Di sela kegiatan Manajer Umum Pelindo I Dumai Agus Riyanto saat berbincang bersama Celahkotanews.com pada Jumat (4/5/2018) menjelaskan ketiga infrastruktur yang sedang dibangun 2018 ini yakni pembangunan dermaga ponton, dermaga D untuk pelabuhan rakyat,dan pembangunan jembatan muara Sungai Dumai.

Agus menjelaskan Jembatan Sungai Dumai akan menghubungan Dumai Kota dengan Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat.

Menurutnya beberapa waktu yang lalau memang sempat mendapat riak terkait pemnbagunan jembatan tertsebut dikarenakan di sepnjang aliaran sungai Dumai terdaoat beberapa pelabuhan rakyat.

Dengan dibangunnya Jembatan di muara Sungai Dumai ini maka kapal-kapal besar tidak bisa masuk ke hulu Sungai Dumai untuk bongkar barang antar pulau bahkan dari luar negeri seperti dari Malaysia dan Singapura.

Pelindo I Dumai telah membwrikan solusi dan jalan keluar dengan mwngoptimalkan Dermaga D Sebagai salah satu dermaga yang diperuntukan untuk berlabuhnya kapal-kapat rakyat.

“Oleh karena itulah kami mengoptimalkan dermaga D yang kegunaannya untuk berlabuhnya kapal-kapal rakyat besar tadi yang tak bisa masuk ke hulu Sungai Dumai,di dermaga D yang akan di pungsikan sebgai dermaga bongkar muat barang dan truk – truk angkutan bisa masuk memuat barang yang diturunkan dari kapal besar tadi dan ada akses jalan disitu,” kata Agus. (Red)

 

Related posts

Bobol Kantor UEK,Warga Lubuk Gaung Di Tangkap Polisi

Celahkotanews

Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

Celahkotanews

Mencekam..!! Yang Mati sudah jelas mati, Tapi Mengapa Yang Hidup Pula Malah dibunuh

Celahkotanews

Leave a Comment