Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal

2017-06-13_20-11-41
Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal

 

Celahkotanews.com || DUMAI-Sebanyak 45 Pelaku Usaha mikro kecil dan Menegah ( UMKM ) Dumai menerima sertifikat Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Jumaat ( 13/06) kemaren di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh kecamatan Dumai Timur.

Kepala Dinas Perindustrian,Koperasi dan UMKM Sepranef Syamsir melalui Kabid UMKM Misdiono mengatakan  untuk mendapat  Sertitifikat halal tahun   2016  ini pemerintah kota telah  menganggarkan dana sebesar Rp 78.750.000,-

yang ditujukan kepada 45  orang pelaku UMKM.Untuk mendapatkan sertifikat ini tidak dipunggut biaya.

” mengucapkan selamat kepada seluruh penerima sertifikat halal. Semoga dengan adanya sertifikat ini akan semakin mengukuhkan eksistensi usaha dan produk yang dikelola, sehingga mempunyai daya saing yang bagus baik di pasar lokal, regional, nasional.”

Pemberian sertifikat  rencananya tetap akan dilanjutkan   pada   tahun anggaran  2017  Insyaallah   sebanyak  25  pelaku   pelaku UMKM  yang   saat   ini   sudah   sampai   pada   tahab   verifikasi   team  untuk dilanjutkan ke LPPOM –MUI Provinsi Riau.Semoga   upaya ini mendorong para pelaku   UMKM lebih   berkarya dan memperoleh manfaat.

Persyaratan untuk mendapatkan label halal memang ada diantarnya harus memiliki produksi izin rumah tangga dari dinas kesehatan , dan lainnya.

Menurut dia Sertifikat ini berlaku untuk 2 tahun kedepan apabila masa berlaku habis sudah seharusnya diverifikasi kembali untuk perpanjangan.(pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Wako Dumai Hadiri Merajut Jembatan Hati dan Membina Silaturrahmi

Celahkotanews

Galau…..Hendak Menikah, Gadis Ini Mengaku Keperawanannya Direnggut Tetangga

Celahkotanews

MEMBUKA MATA DAN MELIHAT JENDELA DUNIA DENGAN MEMBACA BUKU

Celahkotanews

Leave a Comment