Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Peduli Mengawali langkah Dalam Berbagi

CelahkotaNews.com || Dumai – Kita sering mendengar dan membaca kata atau tulisan  let’s share and care,yang artinya marilah kita berbagi dan peduli. Hal ini mengandung makna bahwa dalam kehidupan hendaknya kita saling berbagi dan peduli dengan dan kepada orang lain.Berbagi tidak dapat dilepaskan dari peduli. Berbagi dan peduli ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.Beberapa ahli mengatakan bahwa peduli mengawali langkah dalam berbagi

Kondisi nyata dalam kehidupan manusia yaitu adanya orang yang kaya,miskin,kuat,lemah,besar kecil, dan lainya. Tidak hanya orang kaya, kuat,dan besar saja yang bisa membantu sesama, orang yang tidak punya,lemah,dan kecil pun bisa menolong orang yang sedang kesulitan selama dia bisa dan mampu melakukannya.Rasa kemanusiawian tidak memandang kedudukan dan dapat di miliki oleh siapa saja. Semuanya tergantung kesadaran dari pribadi masing – masing bahwa kita juga membutuhkan manusia yang lain.

Sahabat Berbagi Dumai,hadir ditengah kehidupan masyarakat sahabat – sahabat kami ini hadir bukan untuk mencari ketenaran namun mereka hadir untuk peduli sesama.

Kali kesepan ibu rusmiati dan anak cecep mendapat kunjungan dari tim sahabat berbagi Dumai,rekan – rekan menyampaikan amanah dari para donasi yang telah menitipkan donasi mereka.

Alhamdulillah sore ini tim “sahabat berbagi dumai” berkunjung ke rumah ibu rusmiati dan telah menyampaikan amanah dari para hamba allah yg menitipkan donasi untuk si ibu, insha allah kami “sahabat berbagi dumai” akan memikirkan langkah kedepan nya untuk si ibu dan anak nya cecep yang belum ada pekerjaan tetap.
Sekali lagi terima kasih untuk para donatur dan dan tim yang sudah mendukung kegiatan kami.”ujar salah seorang Tim Sahabat Berbagi Dumai.

Peduli dengan sesama adalah memperhatikan dan memahami sesama manusia. Peduli terhadap sesama adalah hal manusiawi yang kini menjadi sikap langka yang haruslah di lestarikan. Di era modern seperti ini masyarakat cenderung hidup individual terutama masyarakat di kota-kota besar. Hal ini di karenakan tuntutan hidup yang semakin tinggi dan Masyarakat berlomba – lomba umtuk mengejar target agar hidupnya dapat lebih baik dari hidup orang lain. Dapat diakui semangat dan daya juang nya tinggi untuk orang yang terdekat dan tersayang seperti keluarga.(ckn)

Sumber : Segala sumber

Related posts

Prioritaskan Anak Terdekat, Sistem Zonasi Wajib diTerapkan 90 Persen Dalam PPDB 2018

Celahkotanews

Dua Pelaku Pencurian Nasabah Bank Modus Gembos Ban di Bekuk Polisi  

Celahkotanews

Salut…Pria ini belah Bukit Dengan Pahat.

Celahkotanews

Leave a Comment