Berita Terbaru Ekonomi

Pedaggang Pasar Dock,Menunggu Waktu

2017-01-09_15-52-42

Celahkotanews.com || Dumai  Pemerintah kota (pemko) dumai melalui dinas perdagangan terus menggesa perusahaan PT Patra niaga untuk segera mengambil tindakan agar pedagang berjualan  di sepanjang jalan  dock yard dan pasar gedang dapat direlokasi ke pasar kelakap tujuh. Sebab, kewenangan tersebut dimiliki perusahaan  karena telah memenangkan  gugutan dari MA .

‘’Pasar gedang dan kuasa hukumnya untuk segera melaksanakan putusan MA, kata kadis perdagangan zulkarnaen ketika dilansir dari dumai pos.

Menurut dia, untuk merolakasi pedagang ke pasar kelakap tujuh bukanlah pekerjaan yang mudah. Kendati begitu,sesuai putusan MA perusahaan memiliki hak untuk itu.

Perusahaan akan kembali melayangkan surat ke pedagang yang berjualan di sepanjang jalan dock yard dan pasar gedang untuk segera bersiap-siap di relokasi ke pasar kelakap tujuh.

Apalagi, berdasarkan rapat antara dinas perdagangan dengan perusahaan, rencana diminggu ketiga ini mereka akan menyurati pedagang yang dilanjutkan dengan tahapan  berikutnya.

Proses pemindahan atau relokasi pedagang sudah selayaknya dilakukan jauh –jauh hari. Pasalnya,pemko sudah menyiapkan tempat namun dengan berbagai alas an serta Kendala niat untuk mengoptimalkan fungsi pasar kelakap tujuh sebagai pasar induk akan terwujud  bagaimana caranya.’’ Apa yang diinginkan pedagang insyaallah akan di benahi , paparnya.

Mengingat thap demi tahap sudah dilakukan pemerintah dengan mendata pedagang  secara berulang ulang mana yang sudah memiliki lapak di pasar kelakap tujuh.

Bagi pedagang yang belum terdata pemerintah akan siap menambah lapak di pasar kelakap tujuh tersebut. Sebaliknya, bagi pedagang yang tidak berkenan direlokasi dipersilahkannya mencari pasar lain.

Kata zul, untuk proses pemindahan banyak pihak yang terlibat nantinya. Seperti kepolisian,satpol pp, dinas tata ruang,mudah-mudahan, harapnya, proses relokai pedagang  akan berjalan lancar dan tertib.(ckn/Dp)

Related posts

Manuver Politik Menyebabkan Penetapan SK Kepala Daerah Terhambat

Celahkotanews

Menolak Diajak Nikah, Janda Anak Tiga Dibogem Kekasih

Celahkotanews

Pengawasan Hutan Terus Ditingkatkan

Celahkotanews

Leave a Comment