Berita Terbaru Ekonomi Lingkungan

Pedagang Kaki Lima Gunakan Bahu Jalan Hasanudin

PKL Jalan Hassanudin
Pedagang Kaki Lima di Jalan Hasanudin – Dumai

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Memulai satu aktifitas sehari-hari tentunya di awali dengan bagun tidur pula di pagi hari, untuk memulai sesuatu kegiatan, baik itu kerja di kantoran pemerintahan, swasta atau pun berwiraswasta. Tapi lain hal dengan pedagang kaki lima (PKL) ini mereka bagun di waktu orang – orang masih terlelap tidur mereka bangun di antara jam 03.00 pagi memulai seuatu aktifitasnya.

Pedagang kaki lima yang mengunakan bahu jalan di jalan Hasanudin (eks ombak ) mereka mulai meggelar dagangannya mulai dari jam 05:00 wib hingga ke jam 10:00 wib.

Menggunakan bahu jalan untuk berdagang bukanlah niat tapi karena ketersedian tempat berdagang itu belum ada, walupun harus mengunakan jalan, mereka dengan berat hati terpaksa harus berdagang di jalan, seperti pedagang kaki lima yang ada di jalan Hasanudin Kota Dumai ini.

Terkait dengan kebersihan sehabis berjualan pedagang kaki lima suratini pada celahkotanews.com, Jum’at (27/2) menuturkan,

“Selama berdagang memang tempatnya sempit dan megunakan bahu jalan sebagai tempat menggelar daganganya, setiap harinya selalu ditertipkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP). Memang pedagang kaki lima ini merasa terganggu juga menyadari bahwa mereka ini salah untuk menggelar danganganya tapi mau bagaimana lagi dengan hati yang terpaksa mau tidak mau bahu jalan salah satu alternatif tempat berdagang.” jelas suratini.

ibu suhartini juga sudah mengelar danganganya hampir kurang lebih lima tahun mengunakan bahu jalan sebagai tempat berdagang keinginan untuk tidak berdagang di bahu jalan jelas nampak dari para pedagang ini namun kapankah mereka ini dapat di relokasikan kepasar yang ada di Kota Dumai seperti Pasar Kelakap Tujuh yang sampai saat ini tidak tahu entah kapan akan di operasikan oleh dua dinas yang terkait.

Keterbatasan tempatlah yang menyebabkan para pedagang kaki lima yang mengunakan bahu jalan sebagai tempat berdagang.(ckn)

Related posts

Kapal Bermuatan 325 Ball Press diAmankan Polisi diPerairan Sungai Sembilan

Celahkotanews

Menumbuhkan Perasaan Ikhlas Berikut Caranya

Celahkotanews

Ratusan Pekerja PT.SMIP Cari Keadilan Ke Disnaker Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment