Berita Terbaru Maritim

Pecahkan Rekor Muri TNI Tanam 300.074 Ribu Mangrove

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 TNI, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai melaksanakan penanaman pohon Mangrove,secara serentak untuk memecahkan Rekor Muri sebanyak 300.074 ribu mangrove, Senin (07/10/19).

Ratusan TNI AL Kota Dumai,beserta masyarakat melaksanakan kegiatan lingkungan dengan cara menanam sebanyak 4000 bibit Mangrove di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai slSembilan Kota Dumai.

Komandan TNI AL Kota Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dilli Yudha Hadianto,disela-sela pelaksanaan penanaman Mangrove mengatakan bahwa kegiatan menanam mangrove sebagai bentuk kepedulian TNI AL Dumai untuk menjaga dan melestarian hutan Mangrove yang ada di Kota Dumai.

”Dalam kegiatan ini, sedikitnya 4000 ribu bibit Mangrove kami tanam disepanjang bibir pantai bangsal aceh,Kegiatan ini dilaksanakan sempena HUT TNI ke – 74 Tahun 2019,” kata Kolonel Laut (P)Wahyu Dilli Yudha Hadianto.

Dengan ditanamnya Mangrove disepanjang bibir pantai Bangsal Aceh Sungai Sembilan , diharapkan dapat melindungi pantai dari abrasi. Karena mangrove akan berfungsi sebagai pemecah ombak untuk mencegah terjadinya abrasi dibibir pantai.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kegiatan Penanaman Mangrove menjadi salah satu kegiatan sebagai bentuk kepedulian TNI AL Dumai dalam menjaga dan Melestarian hutan Mangrove yang ada di Kota Dumai.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Editor : Joeyibas
Foto : dok.ckn

Related posts

Kamis PWI Dumai Gelar UKW di Ikuti 42 Wartawan

Celahkotanews

Diskusi Publik Menuntut Otonomi Khusus Bagi Provinsi Riau

Celahkotanews

Buruh Sungai Dumai Bergejolak, Pelindo I Akan Bangun Jembatan

Celahkotanews

Leave a Comment