Berita Terbaru Lingkungan

Operasi Simpatik 2015, Anggota Polisi Ikut Terjaring

Operasi Simpatik 2015, Anggota Polisi Ikut Terjaring
Operasi Simpatik 2015, Anggota Polisi Ikut Terjaring

CELAHKOTANEWS.COM, BENGKALIS – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis menggelar Operasi Simpatik Tahun 2015. Operasi digelar mulai hari ini, Rabu (1/4/2015), dilaksanakan di Jalan Antara, tepatnya depan Kantor Satlantas Bengkalis.

Pantauan di lapangan, operasi simpatik yang melibatkan seluruh jajaran kesatuan Polres Bengkalis itu, menjaring semua pengendara yang tidak melengkapi kelengkapan berkendaraan. Tak hanya masyarakat, anggota Polisi pun tak luput dari operasi tersebut.

”Polri mulai tanggal 1 April hingga 20 hari kedepan, khusus Satlantas mulai dari Mabes hingga ke bawah menggelar operasi terpusat atau operasi simpatik 2015. Ini kegiatan rutin yang ditingkatkan, adapun untuk tindakan kita bagi 3, yaitu tindakan refrensif, penindakan penilangan dan teguran,” kata Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Alex Sandy Siregar ketika ditemui disela operasi simpatik.

Disampaikan AKP Alex, dalam operasi simpatik, penindakan penilangan ataupun teguran dilakukan oleh petugas kepada masyarakat bermaksud agar masyarakat lebih memahami tentang keselamatan berkendaraan.

”Aturan ini dasarnya adalah undang- undang yang mengikat seluruh warga negara Indonesia. Seperti kita lihat bersama, selain masyarakat, Polisi juga terjaring razia. Apabila aparat Polisi tidak tertib tetap kita tindak,” tegasnya.

Mantan Kasatlantas Polres Kampar ini berharap, dengan digelarnya operasi simpatik, masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas.

”Dengan kesadaran tertib berlalu lintas, kita harapkan juga warga Bengkalis dapat terselamatkan dari Lakalantas,” pungkas Kasatlantas.(grc/wdy)

Related posts

Walikota Dumai Apresiasi Terhadap Kinerja Polres Dumai

Celahkotanews

Gubri Lantik Syahrial Abdi Resmi jadi Pj Bupati Kampar

Celahkotanews

Kehidupan Bukan Untuk Melampaui Orang Lain, Akan Tetapi Untuk Melampaui Diri Sendiri

Celahkotanews

Leave a Comment