oleh

Miris PJU Pemko Banyak Padam

2017-05-30_21-42-40
Ilustrasi/internet

Celahkotanews.com || DUMAI – Meski masyarakat sudah membayar pajak penerangan jalan umum (PJU) dari rekening listrik yang dibayarkan tiap bulan,  tetap saja banyak masyarakat belum mendapatkan lampu penerangan jalan secara maksimal.

Pasalnya, lampu jalan umum  di beberapa titik di Kota Dumai sering terlihat padam, sehingga jalan-jalan tersebut gelap,dikhawatirkan tindak kriminal.

Berdasarkan pantauan celahkotanews.com lampu penerangan jalan umum yang tidak berfungsi  terlihat   di Jalan Batu Bintang  menuju Purnama Kecamatan Dumai Barat, Jalan Dock Yard, Jalan Bukit Datuk lama , Jalan Soekarno Hatta , Jalan Sultan Syarif Kasim, kelakap , Bukit Timah,dan beberapa jalan lainnya.

Selain jalan umum (JU)  kondisi PJU  diwilayah Gg juga demikian banyak yang padam.

Seperti diutarakan salah seorang warga  kiki mengatakan  lampu jalan yang terpasang sepanjang jalan  Batu Bintang  menuju purnama banyak yang mati, hal ini sangat berdampak kepada keselamatan pengguna jalan dimalam hari dan sudah ada beberapa terjadi kecelakaan.

Apalagi jalur purnama  kerap dilalui masyarakat khususnya pekerja diperusahaan industri

“Bagaimana tidak rawan kecelakaan  jalannya gelap gulita.Takutnya,kondisi dimanfaatkan pelaku kriminal untuk merampok atau jambret,”ujar Kiki

Masyarakat beranggapan pemko melalui dinas terkait kurang tanggap dalam melakukan perbaikan.Untuk lampu penerangan jalan saja, tidak pernah selesai dikerjakan dengan baik. Padahal, masyarakat sudah membayar pajaknya setiap bulan.

“Penerangan jalan itu hak masyarakat, karena kita sudah membayarnya. Kalau banyak yang padam, artinya Pemko  tidak melakukan perawatan dengan maksimal.”Kesalnya

Diharapkan segera di perbaiki semua PJU yang padam, jangan tunggu ada kejadian baru bertindak.(pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.