Berita Terbaru Maritim

Meski Masih Banyak Yang Piperbaiki,Irjen Kementrian Perhubungan Tetap Resmikan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan

celahkotaNEWS.com – Dumai – Meski masih banyak yang akan diperbaiki, Inspektur Jendral (Irjen) Kementrian Perhubungan (Kemhub) resmikan langsung terminal penumpang Bandar Sri Junjungan.

Irjen Kemenhub, Wahyu Satrio Utomo mengatakan usai peresmian pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan masih banyak yang akan diperbaiki.

“Kita akan terus melakukan kajian-kajian untuk menilai kelayakan pelabuhan Bandar Sri Junjungan,” kata Wahyu Satrio Utomo, Jumaat (1/2/2019).

Secara fisik bangunan, Wahyu menilai sudah layak untuk disandari oleh kapal penumpang, meski pada tahap awal belum maksimal, dan akan terus ada penyesuaian lainnya.

“Aset negara ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” katanya menegaskan.

Walikota Dumai, Zulkifli AS, pihaknya sangat bersyukur dengan telah diresmikan pelabuhan penumpang Bandar Sri Junjungan oleh Irjen Kemenhub Wahyu Satrio Utomo.

“Pelabuhan penumpang angkutan laut ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dikarenakan Dumai merupakan wilayah strategis untuk menuju kesejumlah daerah,” kata Walikota Dumai.

Pelabuhan Bandar Sri Junjungan sendiri saat ini diresmikan untuk melayani angkutan laut dalam negeri, dari Kota Dumai menuju sejumlah daerah di provinsi Riau dan Kepulauan Riau.(ckn)

Penulis : Khairul Iwan
Foto : dok.ckn

Related posts

Sekda Dan Kepala Inspektorat Bengkalis Di Tahan Kejagung

Celahkotanews

Tak diTemukan Hewan Kurban Berpenyakit

Celahkotanews

Wabup Rohil Hadiri Peresmian Tahun Ajaran Baru 2017-2018 SLBN I Bagansiapiapi

Celahkotanews

Leave a Comment