Berita Terbaru Sosial dan Budaya

MENYUSURI INDAHNYA PANTAI MARINA INDAH PUAK KOTA DUMAI

logolicious_20170130_115314
Dok.CKN

Celahkotanews.com II Dumai – Pagi yang cerah saat yang tepat untuk melakukan jalan-jalan ke tempat yang indah untuk menenangkan hati. Kali ini kami mencoba unuk pergi ke sebuah pantai yang terletak di wilayah selatan kota dumai.dimana di kelurahan teluk makmur kec medangkampai ini etrdapat beberapa pantai yang indah namum kami memutuskan untuk mengunjungi pantai wisata marina indah puak ini.

Pantai marina puak ini terletak kurang lebih 15 – 20 km dari pusat kota dumai namun Jalan untuk menuju pantai indah marina puak ini cukup mulus,namun Karena kita harus mempersiapkan segala sesuatu jika kondisi cuaca berubah menjadi tidak bersahabat. Cuaca kadang bisa cerah, bisa juga mendung.

Deburan ombak hembusan angin dari sebelah utara laut pantai puak ini membuat suasana jadi tenang dengan keindahan alam serta kita dapat melihat ombak yang sedang bernari di hembus angin,di tambah lagi dengan liuk grmuruh pepohonan seakan mereka menikmati sauna hari di sisi dengan kedamaian laut yang terbentang luas.

Pantai indah marina puak ini juga dapat dinikmati oleh sipa saja dengan keanekaragaman kegiatan seperti memancing atau hanya sekedar bercengkrama bersama keluarga tau sahabat.terkadang jika nasib kita lagi bagus kita akan menjumpai para nelayanya yang lagi asik turun kedasar bibir pantai hanya sekedar untuk mencari ikan,namun ini njarang terjadi,tapi anda bisa menjumpainya ketika air laut ini lagi surut.

Keindahan suasana pantai ini kapan saja dapat di nikmati oleh setiap pengunjung,dengan di hiasi dengan bebatuan,para pengunjung dapat duduk bersantai,atau sekedar ingin hanting atau hanya untuyk menikmati pemandangan yang indah yang dapat mebuat teduh suasana hati.

Pantai indah marina puak ini juga merupakan urat nadi bagi dunia pelayaran yang ada di kota dumai baik menuju keluar negri atau hanya untuk menghubungkan antara satu pulau ke pulau yang lain sperti pulau batam,pulau rupat dan  pulau bengkalis .

Tiada kenangan indah di suatu tempat kecuali ketika kita membuar sebuah sejarah dalam hidup. Dan sejarah itu mesti di ciptakan untuk menjadi pembelajaran dalam menentukan sikap baik bagi pelaku maupun generasi mendatang.

Dengan melihat indahnya pantai,ini sedikit dari keindahan ciptaan sang khalik. Ingat waktu tidak dapat diulang, maka pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya. Jagalah alam untuk kehidupan manusia yang lebih baik, aman, indah, sehat, dan dapat berkesinambungan demi kemajuan zaman yang lebih bersahabat dengan alam serta menenangkan hati.(Ckn)

Editor : CKN

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Walikota Resmikan Pusat Oleh-oleh Khas Kota Dumai

Celahkotanews

Investasi Dumai Bertambah 6 Triliun,RTRW Tak Kunjung Tuntas

Celahkotanews

Gubernur Terpental Saat Melakukan Penyembelihan Sapi Kurban

Celahkotanews

Leave a Comment