Berita Terbaru Politik

Menuju Pilkada 2020, Abdul Kadir Tokoh Muda Kota Dumai,Jalin Silaturahmi Bersama Ki Parto Wiguno

celahkotaNEWS.com (CKN) | DUMAI – Salah satu Tokoh muda Kota Dumai Abdul Kadir, SH bersilaturahmi dengan sesepuh Kota Dumai Ki H Parto Wiguno untuk membicarakan pembangunan kota agar menjadi lebih baik bagi masyarakatnya.

“Kedatangan saya pertama silaturahmi dan tentunya juga meminta saran dan nasihat dari orangtua yang sudah berpengalaman,” kata Abdul Kadir, SH yang juga ketua Majelis Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Dumai, Rabu, (29/01/2020).

Ki Parto Wiguno menyambut kedatangan Abdul Kadir, SH yang lebih akrab disapa Robby di kediaman Ki Parto kelurahan Jaya Mukti, Dumai Timur, Kota Dumai.

“Saya datang untuk minta nasihat ke pak Parto. Hubungan antara anak ke orang tua,” katanya.

Menurutnya, silaturahmi kepada sesepuh dan tokoh Dumai harus dibangun demi pembangunan Dumai ke depannya. “Ini bagian dari budaya menghormati pendahulu. Mengambil sisi baiknya, dan memperbaiki sisi yang dirasa belum sempurna,” katanya.

Kebersamaan dalam membangun, tambah Abdul Kadir, sangat diperlukan untuk membangun kota Dumai tidak mungkin dibangun sendiri.

Namun Abdul Kadir belum mau menjawab mengenai pencalonannya sebagai calon Wali Kota Dumai 2020 untuk dipasangkan bersama anak Ki Parto yang sekarang menjabat Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE.

“Saya masih silahturahmi dan minta masukan saja dulu ke tokoh-tokoh. Yang itu (pencalonan) nanti dulu. Intinya kita semua pasti ingin Dumai ke depannya lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ki H Parto Wiguno mengungkapkan, bahwa pertemuannya bersama Abdul Kadir, SH untuk mempererat silaturahmi dan sedikit membahas pembangunan Kota Dumai untuk lebih baik.

“Ananda Roby sudah saya anggap anak karena orangtuanya teman seperjuangan saya. Kecil-kecil dulunya Roby saya sering menggendongnya,” cerita Ki Parto.

Saat ditanya wacana untuk dipasangkan bersama anaknya Eko Suharjo, SE untuk Pilkada Dumai 2020, Ki Parto hanya menyambut dengan senyum saja.

“Kita lihat saja nanti, intinya pertemuan hari ini sebatas pertemuan silaturahmi keluarga saja. Ada pembahasan soal pembangunan Kota Dumai kedepan,” tutup sesepuh Jawa Kota Dumai itu.(Rpc/ckn)

Penulis: Suhadi

Editor : Khairul Iwan

Related posts

Bayar Petugas Rp1 Juta, Narapidana Mengaku Bisa Berhubungan Intim dengan Kekasihnya di Penjara

Celahkotanews

Jadikan Dumai Kota Mapan

Celahkotanews

Peduli Gempa Aceh,Malam Pengalangan Dana Bhineka Tunggal Ika Dumai Capai Rp 58 Juta

Celahkotanews

Leave a Comment