oleh

Menjemput Senja di Pantai Purnama 

logolicious_20170131_124821
Pantai Purnama Kota Dumai /Dok.CKN

Celahkotanews.com II Dumai – Kota dumai di kenal sebagai kota perdagangan dan kota industry,namun selain itu juga poemerintah kota dumai juga beupya menjadikan kota dumai sebagai kota Priwisata,dengan visi dan misi Kota pengantin berseri.

Sebelum menjemput senja di patai purnama kota dumai ini,kita di suguhi dengan satu aktifitas masyrakat kota dumai di sungai masijid,kenpa tidak sungai masijid ini juga merupakan cikal bakal dari kota dumai yang kental dengan orang melayunya pada saat into,namun sesuai dengan perkembangan zaman sungai masijid saat ini sudah penuh dengan aktifitas,bongkar muat hasil panen masyarakt dari perkebunan kelapa sawit,saat ini sungai masjid merupakan pusat bongkar kelapa sawit baik dari pulau rupat maupun dari kelurahan batu teritib,hal ini di pandang positif kenpa tidak,,, mengingat sungai masid berdekatan dengan kawasn indutri pengolah miyak kelapa sawit kawasn indutru lubuk gaung,ayunan lembing pengakat buah sawit sakan tida lelah di muka mereka terus beraktifitas.hal ini juga sungai masjid menjadi salah salah satu pemyumbang sumber ekonomi masyarakat.

 

Sore hari merupakan waktu yang paling tepat untuk bersantai setelah seharian bergelut dengan pekerjaan. Rasa capai dan pegal sesaat menghilang setelah beberapa menit bersantai ria. Hal ini sangat berrmanfaat bagi tubuh kita

Nahhhh tak terlepas dari kelelahan Berkerja,bagi masyrakat kota dumai taidak ada salahnya mengisi waktu untuk beritirahat di bibir pantai sambil menikmati senja di pantai purana,Apakah anda penikmat suasana senja? Dan menanti semburat jingga melukis langit sore. Sendirian, atau bersama orang-orang terkasih, tak ada bedanya. Senja tetap menawan dalam bingkai cantik alam yang tak bakal membuat bosan setiap mata yang memandang.

Sebagian orang bingung harus kemana dan harus bagai mana,dikota dumai banyak tempat tempat yang menarik yang dapat mebuat suasana hati kita mejandi lebih berwarna salah satunya pantai purna,kerlipan lampu senja dari kapal kapal menambah suasana pantai menjadi lebih indah dalam menyambut senja yang menawan,deburan ombak,hembusan angin senja di tambah merahnya sang cangkrawala bentada senja akan berlalau.

Duduk di bibir pantai dengan seruan ombak yang berkejaran seakan diajak bermain oleh ombak tersebut, merupakan cara yang menyenangkan untuk menikmati senja di pantai. Lupakan deadline, lupakan mantan dan sejenak lupakan permasalahan yang membelenggu fikiran.. Memandangi langit yang semakin gelap dengan gumpalan awan yang tak beraturan serta warna orange akibat sinar matahari yang hendak tenggelam oleh waktu ditambah semilir angin pantai yang menyejukan.

Pantai puranama yang terletak di kecamatan dumai barat ini tidak terlalau sulit bagi masyrakat yang hendak mengunjujginya,karena pantai puranama berda didalam tengah kota dumai.

Suana indah terlihat berjejernya pulau-pulau yang ada di depan pantai purnama ini,serta rindang pepohonan kelapa menambah keabadian sang pencipta. Memang di saat sore hari menjelang malam apalagi disaat senja seperti inilah yang menawarkan sejuta pemandangan indah di sore hari.Langit berawan mendung putih tipis-tipis, terpaparkan kilauan cahaya emas kekuningan lembayung dari ufuk barat yang begitu indah memukau mata. Mendamaikan jiwa yang telah lelah setelah seharian bekerja. Keemasan cahaya di cakrawala Di ufuk barat saat hari mulai senja.

Terbelalak mata saat memandangnya  Keindahan dari sang maha pencipta..Sang surya bersiap untuk tenggelam, Menjemput mesra ketenangan malam..Meneguk cahaya dalam-dalam

Menyempurnakan keindahan malam..Lembayung indah tampak kekuningan Gradasi warna bagaikan lukisan..Di sudut langit yang tipis berawan Hiasan terbesar sepanjang zaman..betulah keindahan menjemput senja di pantai purnama kota dumai.(CKN)

Penulis : Khairul iwan

Editor : CKN

Komentar