Ekonomi

Menjelang Puasa,Harga Bahan Pokok Mulai Naik

 

Celahkotanews.com – Jakarta- Rofi Munawar, anggota komisi IV mendesak agar pemerintah segera mengeluarkan Perpres untuk mencegah melonjaknya komoditas bahan pokok utama di pasaran.
“Harus ada kepastian bawah perpres itu dilaksanakan. Agar jangan sampai ada jarak antara regulasi dengan realitas di lapangan,” papar Rofi pada Senin (25/5/2015).
Rofi menambahkan, kenaikan harga dipicu oleh perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan meningkatnya biaya produksi pangan di tingkat petani akibat mundurnya musim tanam. Oleh karenanya, peran pemerintah sangat penting dalam mengantisipasi dan mengontrol kenaikan harga agar tidak terjadi inflasi yang semakin tinggi.
Tim pangan yang baru saja dibentuk oleh pemerintah juga harus bergerak. Serta berkoordinasi antar instansi pemerintah yang menangani permasalahan kenaikan harga barang kebutuhan pokok hendaknya dapat berjalan dengan sinergis dan saling mendukung.
Selain itu, informasi mengenai permintaan dan penawaran barang kebutuhan pokok harus dilakukan dalam sistem tata niaga yang

Related posts

Emas Antam Turun Rp6.000 per Gram pada Awal Bulan

Ckn

Nilai Tukar Rupiah ‘Unjuk Gigi’ ke Posisi Rp14.100 per Dolar AS

Ckn

Air Bersih : Rencana Atau Sebatas Wacana

Ckn

Leave a Comment