Advetorial Berita Terbaru

MEMBUKA MATA DAN MELIHAT JENDELA DUNIA DENGAN MEMBACA BUKU

CelahkotaNEWS.com || DUMAI –Bagi sebagian orang, membaca merupakan kebutuhan wajib yang tidak boleh terlewatkan. Terlebih bila dapat berkumpul dengan orang-orang yeng memiliki kecintaan yang sama.

Tak hanya melalui media fisik seperti majalah dan koran, kini membaca pun dapat dilakukan dimana saja kemudahan telah di berikan oleh pemerintah untuk membangkitkan minat baca masyarakat.

“Membaca adalah tempat dimana mereka yang cinta membaca itu dapat berkumpul, senang-senang bareng, dan sharing mengenai koleksi buku yang dimiliki,” ujar Suryanto Kadis Persip Kota Dumai.

Dikota Puteri tujuh Kota Dumai ini telah dibangun dengan berbagai sarana untuk tempat membaca seperti di gedung Dinas Perpusrakaan jalan tanjung jati dan taman baca taman bukit gelanggang berbagai jenis buku telah disediakan dengan ini semua masyarakat dapat membuka jendela dunia dengan berbagai ilmu pengetahuan

“Kini sangat mudah kita untuk memba membuka wasawasan, membuka jendela dunia kita telah siapkan sarana dan prasaran untuk masyarakat Dumai agar gemar membaca,seperti di gedung oerpustakaan jalan tanjung jati dan di tanaman Bukit Gelanggang disini berbagai koleksi buku telah kami siapkan,’jelas Suryanto.

Tak dapat dipungkiri, antusiasme masyarakat terhadap membaca ini membuktikan bahwa masih banyak orang-orang yang memiliki minat untuk membaca.

Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang sejak zaman peradaban manusia ada, semua bertujuan untuk mencerdaskan manusia itu sendiri. Ilmu pengetahuan dan aneka bentuk penerapannya,hanya dapat dipelajari dengan cara komunikasi yang baik antar semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut. Ada banyak cara untuk menyampaikan maksud dari suatu ilmu pengetahuan, salah satunya adalah dengan cara menuliskannya agar dapat dibaca dan dipelajari oleh orang lain yang membutuhkan wawasan dan ilmu tersebut.

“Selain menambah wawasan, membaca juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Sepanjang hari kita bekerja dan disela- sela waktu tersebut, pastilah ada waktu yang kosong dimana kita tidak beraktifitas. Pada saat- saat seperti ini, kita dapat memanfaatkannya untuk membuka buku yang kadang hanya di jadikan pajangan di almari rumah kita,”terang Suryanto

Dengan membaca pula kita dapat menambah daya imajinasi kita, lewat buku bacaan yang sedang kita baca. Sebagian orang yang mempunyai hobi membaca, mereka dapat memutar otak mereka dengan berimajinasi didalamnya.(ADV)

 

 

 

 

Related posts

Investor Masuk Instansi Jangan Sampai ‘ Kecolongan ‘

Celahkotanews

Mahasiswa jaringan Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Celahkotanews

Waspa Virus Zika

Celahkotanews

Leave a Comment