oleh

Medali Emas Dapat 5 Juta, 53 Atlit Akan di Beri Bonus 

CelahkotaNews.com || DUMAI-Para atlet Kota Dumai yang berhasil mendulang  Prestasi  pada  Porprov ke IX di Kabupaten Kampar akan  menerima bonus dari Komite Olahraga  Nasional  Indonesia  ( KONI).

” Atlit berprestasi  yang membawa pulang medali emas,  Perak dan perunggu akan diberi uang  bonus plus uang pembinaan oleh koni.” kata Ketua Koni Khairuddin melalui Sekretaris  Ujang Said

Berdasarkan  catatan kita ada sekitar 53 atlit dari 21 cabang olahraga ( cabor)   yang bakal menerima uang bonus. Nilai uang bonus yang diberikan berbeda beda nominalnya, direncanakam  untuk medali emas akan menerima uang bonus sebesar Rp 5 juta,  Medali perak Rp, 3 juta dan Perunggu  Rp 2 juta.

Bonus ini baru bisa diterima atlit pada tahun 2018 mendatang sebab besaran anggaran yang ada ditahun 2017 dianggap tidak mencukupi ditambah pula di APBD-perubahan  Koni tidak mendapat kan realisasi  anggaran  .” Kita akan mengajukan anggaran untuk atlit berupa bonus dan pembinaan  ditahun depan .”

Mudah mudahan anggaran yang diterima  KONI tahun 2018 mendatang akan lebih besar dibandingkan tahun ini yang hanya Rp 1.6 milyar. Dengan adanya bonus dan uang pembinaan ini diharapkan dapat memotivasi atlit untuk terus berprestasi dan upaya ini salahsatu bentuk perhatian KONI.

Untuk diketahui Porprov ke IX di Kabupaten Kampar

Dumai berhasil membawa pulang  3 emas, 6 perak dan 3 perunggu dengan posisi ke tujuh.(ckn)

Penulis : Depie

Editor : Khairul Iwan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.