Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Mari Budayakan Baca Al-Qur’an Sedari Dini

logolicious_20170923_124220
Program Magrib Mengaji Pemko Dumai : Mari Budayakan Baca Al-Qur’an Sedari Dini

‘Wako Resmikan Pencangan Magrib Mengaji’

CelahkotaNEWS.COM || Dumai –Pemerintah Kota Dumai resmikan Pencanangan  kegiatan ‘gerakan masyarakat maghrib ( Gemmar ) mengaji ‘tahun 2017 yang langsung dilakukan Walikota Dumai ZULKIFLI As.

Pencanagan  turut dihadiri Sekda Dumai M Nashir , Kepala OPD , Unsur Forkompinda , Kepala Sekolah Sekota Dumai , dan ratusan Siswa – Siswi  dari berbagai Sekolah bertempat di Mesjid Takwa Kelurahan Dumai Kota.

Walikota Dumai Zulkifli As dalam pidatonya mengatakan pencanangan gerakan magrib mengaji dalam rangka membudayakan membaca alquran setelah shalat magrib dikalangan masyarakat.

“Gerakan Magrib Mengaji sudah menjadi program pemko  dengan tujuan menghidupkan kembali tradisi membaca alquran setiap selesai shalat magrib diseluruh pelosok daerah dan mesjid.” Ujar Walikota Dalam sambutan

Jadi  untuk tahap awal gerakan ini akan dilakukan dimesjid / Mushalla namun kedepan diharapkan menjadi budaya di rumah masing masing.

Program ini sangat penting untuk dibudidayakan bagi umat muslim dengan tujuan meningkatkan ilmu agama,iman dan takwa generasi muda.

Dianggap penting sebab ia menilai persoalan saat ini sangat kompleks banyak anak yang terjerumus pada perilaku menyimpang seperti minuman keras,Seksual,kekerasan ditambah penggaruh media sosial dan kemajuan teknologi.

Mirisnya lagi,para orangtua dianggap kurang peduli akan aktivitas anak   disebabkan kesibukan masing masing.

“Orangtua zaman sekarang anak tidak dirumah  saat magrib tidak merasa panik,berbeda dengan zaman dahulu anak anak diwajibkan berada dirumah untuk melaksanakan sholat berjamaah dan membaca Alquran.”imbuhnya

Kebiasaan membaca Alquran mulai luntur,maka itu  pemerintah mengajak  seluruh masyarakat dan pihak untuk menggalakkan program Magrib Menggaji ini.

Seluruh masyarakat agar mendukung program ini,setiap anak – anak usia sekolah untuk membaca dan memahami alquran dari waktu magrib sampai menjelang masuknya waktu shalat isya.

“Jadi saya harap para orang tua dapat membimbing anak – anaknya terutama yang masih bersekolah agar membaca alquran dan memahami nya pada waktu maghrib hingga isya,”harap Wako

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Dumai Sya’ari mengatakan program magrib Menggaji ini sama dengan program membaca Alquran sebelum jam pelajaran dimulai.

“Olehkarena itu  saya menghimbau seluruh sekolah untuk berperan dalam Pencanangan gerakan magrib mengaji ini , dengan cara apapun agar budaya magrib ini dapat membentuk akhlak yang baik bagi anak.”tutu Sya’ari.(pie)

Penulis : Depie

Editor : Joeyibas

 

Related posts

Sudah Ditidurinya Berkali-kali Pujaan Hati  Mengancam Bunuh diri Jika Tidak Ninikahi

Celahkotanews

Luar Biasa..! GNPK RI Minta Calon Presiden Berani Hukum Mati Para Koruptor

Celahkotanews

PJU Lampu Led  Bisa Efesiensi Anggaran Capai  6 M 

Celahkotanews

Leave a Comment