Berita Terbaru Pendidikan

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Lomba Anak Soleh dan Sholehah

CelahkotaNews.com||Dumai- Menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, mahasiswa Kuliah Kerja Nyawa (KKN) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (Uin Suska) Riau bersama Remaja Masjid Al-Makmur, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat menggelar lomba anak soleh dan sholehah, Ahad (26/08/2018) pagi.
Adapun lomba yang digelar yakni, lomba adzan untuk putra dan lomba tartil untuk putra-putri dibuka langsung oleh Lurah Purnama Zembrizon Ssos yang diikuti puluhan peserta.
Lurah Purnama Zembrizon Ssos dalam sambutannya mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik lomba anak soleh dan sholehah ini, dengan merangkul remaja masjid ini suatu kegiatan positif.
“Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, mahasiswa KKN Uin Suska Riau merangkul remaja masjid menyelanggarakan kegiatan positif,” ujar Zembrizon.
Meski demikian lanjut Lurah Purnama itu, diharapkan kegiatan ini bukan hanya sekedar perlombaan sahaja, melainkan menjadi aktivitas rutin. Sehingga nilai al-quran dapat tertanam sejak dini kepada anak yang merupakan generasi penerus.
Sementara itu Koordinator Mahasiswa KKN Uin Suska Riau Kelurahan Purnama, Joni Iskandar menambahkan, lomba anak soleh dan sholehah ini dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan sasaran utama menanamkan rasa cinta al-quran kepada anak sejak dini.
“Kegiatan ini kita lebih fokus mengajak generasi penerus untuk lebih menanamkan nilai al-quran sejak dini, mengingat tindak kenakalan remaja meningkat baru-baru ini,” ujar mahasiswa bimbingan Darmawantia Indrajaya Mag itu.
Ia berharap dengan lomba ini menjadi agenda rutin generasi penerus Masjid Al-Makmur, dengan harapan menjadikan al-quran pedoman dalam kehidupan sehari-hari.
Penulis : Yan
Editor   : Joeyibaz

Related posts

Pulau Bintan nan Mempesona

Celahkotanews

Walikota Dumai Ajak Para Orang tua Ke Pin Polio

Celahkotanews

Verifikasi APBD Dumai 2017 Rp1,167 Triliun Tunggu Persetujuan Gubri

Celahkotanews

Leave a Comment