Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Lupa Berbakti pada Orang Tua

celahkotaNEWS.com ||Kebanyakan lelaki jika sudah menikah, seringkali ia lupa berbakti kepada kedua orang tuanya.

Sejatinya, menikahi seorang wanita adalah jalan untuk menjadikan diri menjadi lebih soleh dan berbakti lagi kepada kedua orang tua, tapi kebanyakan lelaki yang sudah menikah malah lupa dan seolah melupakan kedua orang tuanya.

Dulu sangat perhatian dengan orang tuanya, mendoakannya, mengunjunginya, menanyakan kabarnya, menyisihkan uang untuk kedua orang tuanya tapi setelah menikah, semua itu tinggal kenangan.

Jarang telepon menanyakan kabar kedua orang tuanya, jarang mendoakannya dan hal-hal baik lainnya tidak ia lakukan lagi.

Hal itu terjadi setelah dirinya menikah. Lalai dari berbakti kepada orang tua setelah menikah adalah satu diantara sekian banyak kesalahan yang dilakukan oleh sebagian suami.

Setiap Muslim tahu kedudukan orang tua disisinya dan tentu diantara orang yang paling berhak menerima kebaikkan kita adalah orang tua kita.

Dalam sebuah hadis dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu berkata, seorang laki-laki datang kepada Rasulullah Shallallahhu ‘Alaihi Wasalam seraya berkata, “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?” Beliau menjawab, “Ibumu.” Dia bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab, “Ibumu.” Dia bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab, “Ibumu.” Dia bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab, “Ayahmu.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Semoga Allah Ta’ala senantiasa membuka pintu maaf-Nya karena kelalaian yang seringkali dilakukan seorang lelaki untuk berbakti kepada kedua orang tuanya.(int)

Foto : [email protected]

Related posts

Dokumen Pemekaran Kabupaten Roteng Diserahkan ke Kemendagri

Celahkotanews

Lanal Dumai Amankan Dua Unit Speed Boat Muatan Rokok dan Miras Seludupan Asal Singapura

Celahkotanews

61 Warga Bangladesh Akan Di Deportasi Imigrasi Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment