Berita Terbaru Celoteh Pak Usu

Luar Biasa,Burung ‘tak cedak’ Terbang Tanpa Sayap

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Burung ‘tak cedak’ bukanlah sebenar benar nama burung. Sengaja nama itu diberi sebagai kiasan betapa ia sangat berbahaya. Memiliki sangkar atau sarang sendiri, tapi doyan menyunsep sangkar dan sarang burung yang lain. Padahal sarang itu pernah berjasa membantunya.

Di dunia perburungan, hampir sama dengan kehidupan manusia. Memiliki pasangan hidup serta beranak pinak, punya keluarga dan punya banyak bangsa-bangsa burung lainya.

Didunia burung juga ada ketua, anggota bahkah mereka mempunyai lembaga perwakilan burung. Ada Dewan Perwakilan Burung Hutan, Semak atau Belukar.

Burung ‘tak cedak’ berpenampilan sedikit pemalu dan tidak hobi berkicau. Namun memiliki tabiat suka masuk sarang burung yang lain.

Burung ‘tak cedak’ beberapa waktu lalu juga ikut sebagai calegbur. Dengan berbagai upaya, sahabat-sahabat burung membantunya sehinga ia terpilih.

Namun sayang, para sahabat dan ketua tim tersebut lupa mengunci sarang atau sangkar burung miliknya. Sehingga calegbur yang kicauannya tidak begitu merdu itu mampu memikat sang punya sangkar. Dan ia pun menyarangkan burungnya kedalam sangkar yang agak tertutup rimbunan pohon berdaun hitam.

Burung ‘tak cedak’ ‘memang terkesan tak tahu diuntung. Mengapa begitu.? setelah ditolong oleh tim sukses burung ‘tak cedak’ tega masuk ke dalam sarang milik timsesbur tanpa aba-aba.

Sebenarnya pasangan burung yang satu ini telah lama hidup bersama. Mereka menikmaati rindang dan ranum buah-buahan yang ada di hutan belantara. Namun sayang malapetaka pun datang ketika sang ‘burung tak cedak’ mulai hinggap memohon bantuan untuk dirinya menjadi anggota perwakilan burung di dapil semak belukar.

Sang burung betina yang selama ini dicintainya tega bermain angin di atas pohon dengan ‘burung tak cedak’.

Yang lebih membuat hatinya hancur berkecai – kecai adalah burung selikuhan bermain angin dengan burung betinanya adalah ‘burung tak cedak’ yang telah ia bantu menjadi anggota Dewan Pwrwakilan Burung di semak belukar hutan dan rimba.

Padahal ‘butung tak cedak’ itu adalah teman yang selama ini dipercaya. Tapi mau apa dikata ‘burung tak cedak’ memang doyan masuk ke sarang burung yang lain sehingga ia lupa, sarang yang ia masuk merupakan sarang milik tim suksesnya yang telah bersusah payah mengantarnya menjadi anggota Dewan Perwakilan perburungan, 2019 – 2024 dapil semak belukar.

Selain ‘tak cedak’ terkesan burung ini juga tidak punya moral. Walau ia jenis burung tapi sudah pasti mempunyai sayang.Namun karena tidak memiliki akal,sudah jelas tergolong binatang bekepak dan suka mendekap burung betina miang.(ckn)

Penulis : Khairul iwan
Editor : Endi
Foto : ilustrasi @Internet

Related posts

Kapal Hantu Bawa 300 Kampit Bawang Ilegal di Parit Pisang Mas 

Celahkotanews

16 Terdakwa Gelper Star Zone dan Lucky Zone Jalani Sidang Di PN Dumai

Celahkotanews

Tiga Kunci Untuk Memiliki Jiwa yang Tenang

Celahkotanews

Leave a Comment