Berita Terbaru pemerintahan

Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto : Putra Riau Jadi Danlanal Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto  dikukuhkan sebagai  Komandan Lanal Dumai. Anak sulung Bupati Rokan Hulu (Rohul)  H Sukiman itu dikukuhkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto di Lapangan Mako Lantamal I  Belawan Jalan Serma Hanafiah Nomor 1 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (28/1).

Ali Triswanto mengatakan, upacara serah terima jabatan selayaknya dilaksanakan dengan penandatanganan pakta integritas antara pejabat lama dengan pejabat baru. Namun dikarenakan sesuatu hal, maka upacara serah terima ini dilaksanakan dengan cara pengukuhan pejabat yang baru.

“Pengukuhan pejabat juga merupakan keperluan organisasi untuk menghasilkan kinerja organisasi agar lebih optimal,” jelasnya.

Ia mengatakan, jabatan Komandan Pangkalan TNI AL Dumai dalam struktur organisasi Lantamal I adalah merupakan salah satu pejabat pembantu dan pelaksana utama Danlantamal I dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi.  “Pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim serta penyelenggaraan operasi laut terbatas di wilayah kerja Lanal Dumai,” ujarnya.

Oleh karena itu, TNI AL menunjuk seorang perwira terbaik guna menduduki jabatan strategis sebagai Komandan Lanal Dumai. “Harapan dapat melaksanakan tugas pokok pangkalan sebaik-baiknya. Sekaligus mampu mengendalikan situasi agar kondusif demi kepentingan keamanan laut nasional,” ujarnya.

Danlantamal I juga  mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika, yang selama ini telah melaksanakan tugas sebagai Pgs Danlanal Dumai.  “Kepada Danlanal Dumai yang Baru Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Lantamal I,” terangnya.

Ia berharap Letkol Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru.(RP)

sumber : Riaupos.co

Related posts

Waduh..! Tak Lunasi BPIH ,16 CJH Batal Berangkat

Celahkotanews

Kapasitas Koper Maksimal 32 kg

Celahkotanews

KPPBC Dumai Tangkap Pembawa 27,650 kg Sabu dan 20 Ribu Butir Ektasi

Ckn

Leave a Comment