Berita Terbaru Hukrim

Lecehkan Lambang Negara Pria ini Ditangkap Polisi

Sahat-Gurning
Ekspresi Sahat Gurning saat menendang gambar Garuda Pancasila dan diposting di akun Facebooknya. (FACEBOOK.COM)

Celahkotanews.com || Kasus penghinaan terhadap lambang negara kembali terjadi. Bahkan jauh lebihngeri dari kasus yang menimpa artis Zaskia Gotik. Sahat S Gurning, warga Desa Tangga Batu, Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara ditangkap polisi Selasa (12/4/2016) karena mengunggah foto dirinya menendang lambang Garuda Pancasila.

Selain foto yang diduga menghina lambang negara itu, dalam akun Facebooknya, Sahat juga menambahkan catatan dalam kesempatan terpisah. ‘Pancasila’ itu hanya ‘Lambang ’ Negara Mimpi, yang benar adalah Pancagila.

1. Keuangan Yang Maha Kuasa.
2. Korupsi Yang Adil Dan Merata.
3. Persatuan Mafia Hukum Indonesia.
4. Kekuasaan Yang Dipimpin Oleh Nafsu Kebejatan Dalam Persekongkolan dan Kepurak-Purakan.
5. Kenyamanan Sosial Bagi Seluruh Keluarga Pejabat dan Wakil Rakyat.

Selain itu, ia juga menuliskan semboyan: Berbeda-beda sama rakus.

Memang, unggahan Sahat ini membuatnya jadi terkenal. Hingga Selasa (12/4/2016), foto dan catatan yang diunggahnya itu dibagikan sebanyak 14.490 kali dan dikomentari 23 ribu netizen. Tapi akibatnya dia harus berurusan dengan polisi. Sahat masih diperiksa intensif oleh penyidik Polres Tobasa. Belum diketahui maksud dan tujuan Sahat nekat melakukan hal itu. Sebelum diamankan polisi. Sahat juga sempat beberapa kali update status.

“Katanya saudara, sebangsa setanah air entah apa lagilah sebutan kalian, tapi ada yang digusur, dirampok tanahnya, diintimidasi, dibunuh atas nama undang-undang, belum menikmati listrik, belum punya jalan desa, budayanya dibilang sesat, diusir dari wilayahnya, didiskriminasi karena beda, dll Kok Diam Aja ? Enak kanyang ber-Pancagila itu..! Dan masih banyak lagi postingan yang dibuatnya.

“Diduga perbuatan tersebut menghina lambang negara. Namun saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Jika terbukti, akan dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” terang Kapolres Tobasa Jidin Siagian.(metrosiantar/ntcom/mscom)

Related posts

Kaki warga Inhil Putus Di serang Buaya

Celahkotanews

Jessica Kumala Wongso Akan Hirup Udara segar

Celahkotanews

Pemko Dumai Melalui Dinas PUPR  Upayakan Pemeliharaan Dan Perbaikan Jalan Rusak 

Celahkotanews

Leave a Comment