oleh

Langkah Sederhana Hilangkan Pipi Tembam

010542500_1435829331-wanita_bahagia

Celahkotanews.com || Lemak di area wajah yang membuat kita terlihat tembam (chubby) adalah mimpi buruk bagi siapa saja. Jika lemak di area perut masih bisa ditutupi dengan pakaian longgar atau mengenakan pakaian bercorak garis-garis, sedangkan di wajah sulit sekali untuk ditutupi. Bahkan olahraga pun terkadang kurang efektif untuk mengatasi pipi tembam.

Sebab, jika proses terjadi penumpukan lemak di area wajah adalah yang pertama, saat proses pembakaran area tersebut menjadi yang terakhir. Misal, penumpukan lemak pertama kali terjadi di bagian kaki, naik ke perut, lalu ke wajah. Nah, saat kita olahraga, urutan proses terbakarnya lemak menjadi terbalik.

Namun, Ahli Diet dari India Dr Sharad mengatakan, diet yang disertai dengan olahraga bisa membuat pipi tak terlihat chubby lagi. “Latihan kardio setengah jam, lima kali seminggu bekerja sangat baik untuk wajah,” kata Sharad dikutip dari situs Times of India, Selasa (8/9/2015).

Tentu cara seperti ini lebih aman ketimbang mengubah wajah dengan prosedur bedah kosmetik. Selain itu, agar pipi tak terlihat chubby lagi, konsumsilah buah segar, sayuran, kecambah, dan biji-bijian. Nutrisi baku dalam makanan tersebut membantu membersihkan usus, detoksifikasi hati, membakar lemak berlebih, dan membuat tidur kita lebih sehat.

Terpenting, minumlah 8 gelas air putih sehari, dan jangan minum alkohol. Alkohol menyebabkan retensi air, yang membuat area di bawah mata bengkak. Sehingga pipi terlihat chubby yang tak akan mempan jika ditutup hanya menggunakan make up.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar