Berita Terbaru Lingkungan

LANAL DUMAI PERINGATI HUT TNI AL KE-71 SECARA HIKMAT

2016-09-13_12-43-15
Danlanal Dumai menyematkan tanda kehormataan Satya Lencana Kesetiaan pada dua perwakilan prajurit, Bintara dan Tamtama Lanal Dumai yang memiliki kesetiaan 16 tahun dan 24 tahun.

Celahkotanews.com || Dumai – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai melaksanakan upacara memperingati HUT TNI AL ke-71 secara hikmat di lapangan apel Mako Lanal Dumai, Riau. Selasa (13/9/2016).

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL yang jatuh pada setiap tanggal 10 September, untuk tahun ini mengangkat tema Melalui Aktualisasi Nilai-nilai Trisila, Kita Tingkatkan Pencapaian Tugas-tugas TNI Angkatan Laut dalam Mendukung Pembangunan Nasional.

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P  yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si (Han) mengatakan sejarah telah mencatat bahwa TNI AL senantiasa berkontribusi pada upaya mewujudkan tujuan nasional khususnya di bidang pertahanan sesuai tema yang diangkat.

Trisila TNI AL yakni disiplin, hierarki dan kehormatan militer adalah nilai-nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur dan bertindak baik sebagai personel TNI AL maupun pribadi anggota masyarakat, oleh karena itu dengan dilandasi ketiga nilai tersebut, tugas-tugas TNI AL dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap individu atau secara kolektif.

Pada upacara tersebut Danlanal Dumai juga menyematkan tanda kehormataan Satya Lencana Kesetiaan pada dua perwakilan prajurit, Bintara dan Tamtama Lanal Dumai yang memiliki kesetiaan 16 tahun dan 24 tahun.

Peserta upacara selain dari prajurit Lanal juga ikut berpartisipasi para pelajar yang tergabung dalam Saka Bahari dibawah pembinaan Lanal Dumai dan beberapa anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) wilayah Dumai.(ckn)

 

Sumber : Lanal Dumai

 

Related posts

Pemuda Pancasila Dumai Di Pandang Sebelah Mata

Celahkotanews

Anggota Satlantas Polres Dumai Berbagi Takjil pada Pengendara

Celahkotanews

Wings air Rute Dumai – Medan Gagal Mendarat

Ckn

Leave a Comment