oleh

Lagi Cari Barang Bekas, Seorang Pemulung di Dumai Malah Temukan Granat

bb1e3447e75a0b58598129s4u-34469-thumb

PEKANBARU, Celahkotanews.com – Seorang pengumpul barang bekas di kota Dumai, menemukan benda diduga peledak jenis granat nenas aktif, Sabtu (20/6/2015) malam tadi. Benda tersebut tersimpan di kantong plastik belang dan ditutup sobekan kain. Penemuan ini sontak membuatnya kaget warga sekitar, lantaran khawatir bisa menimbulkan ledakan.

Informasi yang dihimpun celahkotanews.com di Mapolda, Minggu (21/6/2015) siang, granat tersebut ditemukan seorang perempuan pengumpul barang bekas. Malam itu sekitar pukul 20.30 WIB, dirinya sedang beraktifitas seperti biasa, tepatnya di jalan Soekarno Hatta, KM 8 kelurahan Mekar Sari kecamatan Dumai Selatan.

Saat membuka bungkusan plastik, si perempuan ini langsung kaget. Meski belum pernah melihat asli seperti apa bentuknya granat, namun ia yakin kalau temuan tersebut adalah sejenis peledak. Temuan barang yang diduga bom ini, juga sempat menarik perhatian warga serta petugas patroli yang sedang melintas di jalan itu.

“Petugas patroli kemudian mengecek temuan itu, dan diduga adalah sejenis granat nenas aktif. Kita langsung mengevakuasi granat ke Polsek Dumai Timur untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, Minggu siang.

Kepolisian, sambung Guntur, selanjutnya akan berkoordinasi dan menyerahkan benda diduga granat ini ke Satuan Intelkam, untuk selanjutnya diamankan di gudang senjata Polres kota Dumai. “Kita juga sudah meminta keterangan saksi di lapangan, untuk mengetahui siapa asal usul benda tersebut sehingga bisa sampai disana,” tukas Guntur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.