Berita Terbaru Lingkungan

Kurang Perhatian Pemkab Rohil,Roni Bocah 2 Tahun akhirnya Meninggal

60roni-meninggal

Celahkotanews.com || BAGANSIAPIAPI – Setelah lebih kurang satu pekan dirawat di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi, bocah 2 tahun bernama Roni pengidap penyakit gizi buruk akhirnya meninggal dunia pada Rabu (13/4/2016) pukul 00.21 Wib dini hari tadi.

Jenazah Roni dibawa pulang oleh pihak keluarga dan dikebumikan secara Islam di tempat pemakaman Umum (TPU) kelurahan Bagan Hulu.

Anak nelayan pasangan dari Rina (27) dan Sukardi ini menderita kekurangan gizi yang membuat tubuhnya lemah dan mudah didatangi berbagai penyakit. Keluarganya membawa Roni ke rumah sakit Dr RM Pratomo sejak Selasa (5/4/2016) lalu dan ditangani secara medis oleh pihak Rumah sakit di kelas III Ruangan Plamboyan.

Sehari sebelum meninggal, kalangan wartawan Bagansiapiapi dan sekitarnya melakukan penggalangan dana untuk membantu Roni. Dari kegiatan tersebut para jurnalis itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp5.412.500 dan diserahkan secara langsung oleh penggalang dana kepada ibu Roni. Adapun penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas agar bisa mengurangi beban keluarga Roni dalam memenuhi kebutuhan selama dirawat, dengan tujuan agar Roni cepat sembuh.

Namun kehendak berkata lain, lebih kurang 9 jam bantuan itu diserahkan kepada orang tuanya, akhirnya bocah Roni tidak mampu menahan penyakit yang dideritanya sehingga menghembuskan nafas terakhirnya. Jenazah Roni disemayamkan di rumah duka, Jalan SMAN 2, pelabuhan hulu dan dikebumikan di TPU Pusara Hulu, Bagansiapiapi, Bangko.(HR)

Related posts

Masyarakat Dumai Antusias Ikuti Jalan Santai KNPI Dumai

Celahkotanews

Kembali 200 Kampit Bawang Merah Diamankan Diperairan Dumai

Celahkotanews

AEPI : Mencatat Keadaan Ekonomi Indonesia 2017 Memburuk

Celahkotanews

Leave a Comment